Suasana pengaplikasian pupuk organik cair. (Agus/ PIJARNews.ID).

PONOROGO, PIJARNews.ID – Sebagai upaya untuk meningkatkan produktifitas tanaman cabai agar lebih maksimal, Dinas Pertanian Sawoo menggelar sosialisasi dan penggunaan Pupuk Organik Cair (POC) kepada Kelompok Tani (Poktan) Desa Temon, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, Senin (20/1/2020).

POC tersebut ditujukan pada tanaman holtikutura. Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Desa Temon, Babinsa Sawoo, Dinas Pertanian dan seluruh anggota Poktan Nggedong Maju Makmur Desa Temon.

Nurcahyono, Ketua Poktan Desa Temon menjelaskan prihal tujuan acara tersebut, “Ini sebagai upaya untuk memajukan kelompok tani, maka digelar sosialisasi ini, tujuannya agar kita (kelompok tani) jadi lebih makmur”, terangnya saat dihubungi Wartawan PIJARNews.ID melalui media WhatsApp, Senin (20/1/2020).

“Adapun wujud selanjutnya yaitu berupa pengaplikasian pupuk organik cair atau kocoran. Kami berterimakasih kepada Dinas Pertanian, dalam hal ini Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kecamatan Sawoo yang bersedia mendampingi dan membantu Poktan Nggedong Maju Makmur”, lanjutnya.

Sosialisasi penggunaan pupuk organik cair. (Agus/ PIJARNews.ID).

Selanjutnya, PPL Dinas Pertanian juga berharap agar para Petani memperbanyak penggunaan pupuk organik, supaya hasilnya meningkat dan maksimal. Hal tersebut disampaikan melalui Nurcahyono.

Perlu juga untuk diketahui, berdasarkan hasil survey potensi Desa di Tahun 2014, yang dilakukan oleh Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Ponorogo dan Badan Pemberdayaan Masyarakat, Desa Temon memiliki potensi 1 ton/Ha untuk tanaman cabai. Namun penanaman hanya saat musim penghujan, karena berada di daerah pegunungan.(gus/mad)

BACA JUGA :  Yayasan Seribu Senyum Ikut Turunkan Tim Semprot di Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here