Terlihat pemohon E-KTP di Dispendukcapil Mojokerto. (SAF/ PIJARNews.ID).

MOJOKERTO, PIJARNews.ID – Sejumlah 12.500 blangko KTP Elektronik yang dinanti-nanti oleh masyarakat Mojokerto akhirnya tersedia, sehingga masyarakat dapat menukarkan surat keterangan pengganti KTP Elektronik menjadi KTP Elektronik seperti biasanya, Selasa (21/01/2020).

Informasi yang dihimpun oleh Wartawan PIJARNews.ID saat berada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Mojokerto. Masyarakat mendapatkan informasi tersedianya blangko KTP Elektronik sejak, Senin (20/01/2020) melalui pesan broadcast WhatsApp.

Pada hari ini blangko e-KTP masih ada sekitar 12.095 di Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto, Masyarakat juga terlihat semakin membludak, untuk mengganti Surat Keterangan (Suket) pengganti KTP menjadi KTP Elektronik.

Reni, salah satu pemohon KTP Elektronik mengungkapkan telah menunggu sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi, “Saya mendapat informasi adanya blangko KTP ini dari WhatsApp, sehingga saya segera kesini untuk menukarkan surat keterangan menjadi KTP Elektronik”, jelasnya.

Menuturut informasi yang ada, sebelumnya blangko KTP Elektronik di Dispendukcapil Mojokerto mengalami kekosongan yang cukup lama. Sehingga ketika blangko tersedia, masyarakat sangat antusias untuk menukarkan surat keterangan pengganti KTP Elektronik. (saf/mad)

BACA JUGA :  Politeknik Negeri Ujung Pandang Optimis Targetkan Podium Tertinggi Semua Kategori KKCTBN 2019 Di UMM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here