Diklat kepemimpinan dan keorganisasian UKM Tapak Suci STAIM Probolinggo. (Etiz/ PIJARNews.ID).

PROBOLINGGO, PIJARNews.ID –  Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tapak Suci Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah (STAIM) Probolinggo menggelar Diklat Kepemimpinan dan Keorganisasian Tapak Suci di Kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Probolinggo, Rabu-Kamis (22-23/01/20).

Diikuti lebih dari 20 peserta utusan anggota UKM Tapak Suci serta Kader Dasar di Pimpinan Daerah (PIMDA) Tapak Suci 072 Kota Probolinggo. Dilaksanakan selama 2 hari 1 malam dengan materi Diklat seputar Organisasi, Kepemimpinan, Al Islam dan Beladiri Pratis, kegiatan Diklat berjalan lancar dan meriah.

Pembukaan kegiatan dihadiri langsung oleh Achmad Philip, selaku Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan, serta Perwakilan PIMDA 072 Kota Probolinggo, Pelatih dan Pembina UKM Tapak Suci di STAIM Proboolinggo.

Ketua UKM Tapak Suci, Ika Astuning Asri dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Diklat ini, diharapkan dapat menambah wawasan para anggota dan kader Tapak Suci tentang ketapaksuciannya serta menyiapkan calon pemimpin yang memiliki 3 karakter yaitu tegas, integritas dan berkualitas.

Senada juga disampaikan oleh Siti Umaimah, sebagai Kader Utama dalam sambutannya, “Jika kalian ingin menjadi kader yang baik maka pegang teguhlah Ikrar Tapak Suci dan pahami AD/ART nya, in syaa Allah kalian akan menjadi kader militan dan akan menjadi panutan adik-adiknya,” tuturnya sebagai perwakilan PIMDA 072 Tapak Suci Kota Probolinggo.

Sebelum kegiatan dimulai oleh Wakil ketua 3, ia menyampaikan bahwa kampus mendukung penuh kegiatan ini, “Terlebih agar kedepannya juga dilaksanakan Diklat secara berkesinambungan, karena yang diharapkan sebagai anggota UKM Tapak Suci bukan sekedar berlatih beladiri, tapi juga kemampuan memimpin dan wawasan keorganisasiannya,” terang Achmad Philip dalam sambutannya. (tiz/mad)

BACA JUGA :  Rakor Kepala SMK Swasta di Probolinggo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here