Ketua PDM (berpeci) bersama Lazismu Ponorogo usai meresmikan ambulance. (Agus/ PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Sebagai upaya memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat, Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Ponorogo bersama PDM, PDA, Kantor Layanan RSU Muhammadiyah dan RSU ‘Aisyiyah, bekerja sama dengan pengurus Kajian Al-Manar, telah meresmikan fasilitas ambulance gratis, Kamis (23/01/2020) di Sekretariat Lazismu Ponorogo.

Peresmian dilakukan secara simbolik oleh Maftuh Bahrul, Ketua PDM dengan disaksikan oleh para hadirin, “Dengan mengucap Bismillahirahmannirrahim saya resmikan penggunaan ambulance gratis Lazismu. Semoga membawa kebermanfaatan pada masyarakat,” ucapnya sembari menghidupkan sirine sebagai tanda ambulance Lazismu siap untuk beroprasi.

“Saya sangat apresiatif pada program ini, semangat patungan berjamaah perlu dicontoh dalam pengadaan kendaraan ini. Ke depan kita harus lebih menguatkan tradisi seperti ini,” terang Maftuh.

Ketua PDM (berpeci) bersama Ketua Lazismu Ponorogo. (Agus/ PIJARNews.ID)

Sementara Zulkarnain Asyahifa, Ketua Lazismu Ponorogo yang mendampingi prosesi peresmian menyampaikan kepada Wartawan PIJARNews.ID, “Ambulance ini merupakan sarana untuk kepentingan umum. Ini juga menjadi bagian dari keberadaan Lazismu dalam meningkatkan kebermanfaatan kepada masyarakat,” ucapnya.

“Atas nama Ketua Lazismu saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia iuran hingga berwujud kendaraan. Setelah resmi dilaunching, nantinya ambulance ini akan standby 24 jam. Kepada yang membutuhkan silakan calling, kami siap datang dan gratis,” pungkasnya.

Editor: Suhartatok

BACA JUGA :  Ramai COVID-19, Pemkab Ponorogo Terbitkan Sejumlah Kebijakan Antisipatif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here