Pembukaan Musycab ke VIII PCPM Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro. (Po/ PIJARNews.ID).

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Kecamatan Kedungadem, mengadakan kegiatan Musyawarah Cabang (Musycab) ke VIII, Sabtu (25/01/2020).

Saat pembukaan, Musycab yang bertempat di Perguruan Muhammadiyah Kedungadem ini dihadiri kurang lebih 70 orang, terdiri dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kedungadem dan Pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah setingkat cabang.

Kegiatan ini mengangkat tema “Meneguhkan Nilai-Nilai Melalui Dakwah Untuk Mewujudkan Kader Muda Berkemajuan”. Ali Zulkarnain, selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bojonegoro, dalam sambutanya menyampaikan bahwa setidaknya terdapat 5 dimensi yang harus dikantongi oleh pemuda, yakni dimensi ekonomi, religius (agama), politik, sosial dan budaya.

Selain itu, Ali juga menyampaikan dihadapan para peserta, bahwasanya sebagai pemuda harus mampu berkolaborasi dengan setiap kelompok, “Sebagai pemuda kita harus mampu bersinergi dengan setiap komponen bangsa, dengan demikian kita akan saling mempunyai peran penting,” ujarnya.

Ali juga membuat istilah agar menjadi pemuda yang pemikir hati keatas, bukan hati kebawah, dalam arti pemuda harus memperbaiki dan merawat cara pandang atau pola pikir terus-menerus. Begitu juga dengan Ketua Umum Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kedungadem, yang juga menaruh harap agar PCPM mampu mencetak tokoh-tokoh muda.

Pelaksanaan pemilihan formatur dengan menggunakan e-voting. (Po/ PIJARNews.ID).

Musycab berlangsung dengan tiga rapat pleno. Pleno pertama sebagai pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pimpinan, pleno kedua berisi tanggapan serta saran dari semua peserta dan, pada pleno ketiga sebagai proses pemilihan pimpinan.

BACA JUGA :  Ustaz Al-Habsyi: Segala Perbuatan Baik adalah Shodaqoh

Menjadi hal yang baru pada Musycab kali ini adalah dengan menggunakan e-voting, yang bertujuan untuk mempermudahkan proses pemilihan formatur. Untuk peraturan teknis pemilihan, semuanya sudah dijelaskan oleh panitia pemilihan saat pembukaan Pleno ketiga pada pukul 12.45 WIB. (po/ris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here