Pertemuan KPU dan Kemenag Kabupaten Pamekasan. (Yayan/ PIJARNews.ID).

PAMEKASAN, PIJARNews.ID – Komitmen untuk mengenalkan demokrasi bagi pemilih pemula terus dilakukan oleh KPU Pamekasan. Hal tersebut dimaksudkan agar kualitas demokrasi di Pamekasan terus meningkat.

Sebagaimana diungkapkan Halili, selaku Ketua KPU Pamekasan disela-sela kunjungan ke Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pamekasan, Senin (28/01/2020).

“Pada tahun 2020 kami fokus melakukan sosialisasi bagi pemilih pemula agar mereka paham tentang demokrasi sejak dini. Oleh karena itu kami merencanakan untuk menjalin kerjasama dengan Kemenag, untuk merealisasikan program yang sedang kami gagas,” tuturnya.

Kepala Kemenag, Afandi menyambut baik rencana KPU Pamekasan untuk menjalin kerjasama ini. Dalam rangka pelaksanaan pendidikan politik bagi pemilih pemula khususnya untuk siswa dan siswi Madrasah Aliyah di lingkungan Pamekasan.

“Kami sangat bergembira diajak KPU untuk melakukan kegiatan yang sifatnya membangun dan menghadirkan manfaat. Khususnya mengenai demokrasi bagi siswa dan siswi Madrasah Aliyah. Harapannya, pemahaman ini menjadi bekal bagi mereka kelak dalam bermasyarakat,” jelasnya.

Rencananya, kegiatan ini juga akan ditindaklanjuti pada bulan selanjutnya untuk membahas teknis pelaksanaannya. Sedangkan diantara yang hadir dalam acara tersebut adalah Rachman Tamrin, Sekretaris KPU beserta seluruh Komisioner KPU Pamekasan. Adapun pihak Kemenag yang menyambut adalah Afandi, Kepala Kemenag didampingi Abdul Wafi, Kepala Bagian Kemenag Pamekasan.

Reporter: Agus Yayan
Penulis: Agus Yayan
Editor: Suhartatok

BACA JUGA :  Yatim Mandiri Berikan Donasi untuk Kader IMM UINSA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here