Ibu-ibu sedang belajar. (Nas/ PIJARNews.ID).

SURABAYA , PIJARNews.ID – Bertempat di kampung dampingan Karangpilang, Kota Surabaya. Yayasan Seribu Senyum meresmikan Program Madrasah Lansia, Selasa (28/01/2020). Progran ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa ba’da Ashar, di Masjid Istiqomah Karangpilang, Kota Surabaya.

Madrasah Lansia merupakan salah satu program yang digagas oleh Yayasan Seribu Senyum. Mereka memfasilitasi para lansia yang memiliki keinginan untuk belajar ilmu agama secara mendalam. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi salah satu ujung tombak pemberdayaan masyarakat dibidang pendidikan, khususnya pembinaan religi.

Rizkiyah Isnaini, Fasilitator Yayasan Seribu Senyum mengatakan, “Kegiatan ini di tujukan kepada masyarakat di Kelurahan Karangpilang, khususnya sekitar Masjid Istiqomah. Untuk Bapak dan Ibu yang sudah lanjut usia atau berusia 40 tahun keatas,” terangnya.

Seluruh peserta Madrasah Lansia. (Nas/ PIJARNews.ID).

Dengan adanya program ini menjadikan Lansia akan belajar banyak hal, “Diantara adalah ngaji bersama, belajar ilmu tajwid, belajar tata cara sholat yang benar dan lain sebagainya,” imbuh perempuan asal Sidoarjo ini.

Bu Yuli, Koordinator Lansia menjelaskan, “Selama ini Bapak Ibu Lansia di Karangpilang lebih banyak kegiatan senam saja. Semoga dengan munculnya kegiatan dari Seribu Senyum, masyarakat juga bisa belajar ngaji Al-Qur’an,” ucapnya.

Reporter: Khoirun Nash
Penulis: Khoirun Nash
Editor: Suhartatok

BACA JUGA :  Pelatihan Mengurus Jenazah oleh KM3 Surabaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here