Pengarahan oleh Ketua KPU Ponorogo jelang tes tulis. (Gus/PIJARNews.ID).

PONOROGO, PIJARNews.ID – Sebagai bagian dari proses Pilkada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ponorogo menggelar tes tulis untuk calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kamis (30/01/2020).

Bertempat di Kampus Institute Agama Islam Sunan Giri Ponorogo. Pelaksanaan tes ini merupakan tahapan kedua setelah peserta dinyatakan lulus administrasi.

Sebelum pelaksanaan tes, Munajat, Ketua KPU Ponorogo memberikan pengarahan dengan menuturkan, “Dalam pelaksanaan tes ini mari jaga integritas, kejujuran dan sportifitas sebagai upaya dalam peningkatan kualitas calon PPK,” ucapnya.

Tiga hal tersebut diminta oleh Ketua KPU agar dijadikan prinsip dalam mengerjakan soal, “Maka buang jauh sifat ketidakjujuran serta berkompetisilah dengan sportif,” imbuhnya.

Sedangkan, Juwaini, Komisioner Bawaslu Kabupaten Ponorogo juga berpesan, “Kompetisi itu merupakan hal yang wajar, maka lakukan sebaik mungkin. Penting diketahui bersama, bahwa dalam penjaringan calon penyelenggara ini akan melibatkan Panwascam untuk melihat rekam jejak calon PPK,” pesannya.

Terlihat dalam papan pengumuman, terpampang daftar nama sejumlah 481 orang calon PPK dari 21 Kecamatan, nantinya hasil tes ini akan diambil 10 besar untuk dilakukan tahapan wawancara.

Reporter: Agus Supatma
Penulis: Agus Supatma
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Kepolisian Memberi Pendidikan Tertib Lalu Lintas di Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Madiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here