Foto bersama, TS dan PDM Pamekasan. (Yan/ PIJARNews.ID).

PAMEKASAN, PIJARNews.ID – Perguruan seni bela diri Tapak Suci (TS) Putera Muhammadiyah se-Kabupaten Pamekasan, menggelar kenaikan tingkat sekaligus latihan bersama. Acara ini berlangsung di Aula Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) komplek Masjib Muhajirin, Ambet, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan (01/02/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh 120 kader TSPM se-Kabupaten Pamekasan. Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan pimpinan Organisasi Otonom (Ortom) Muhammadiyah seperti Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan Ikatan mahasiswa Muhammadiyah.

Hadir sebagai pendekar TS Kabupaten Pemekasan, Hartono menyampaikan kepada peserta yang baru naik tingkat, agar harus diimbangi dengan naiknya rasa iman dan ketaqwaan kepada Allah.

“Kader tapak suci merupakan kader dari Persyarikatan Muhammadiyah, maka dari itu kader harus senantiasa menguatkan iman dan ketakwaan diri, agar ilmu seni bela diri yang dipelajari dapat bermanfaat bagi orang lain,” ujarnya.

Senada juga, Ketua Pimpinan Daerah 33 Tapak Suci Kabupaten Pemekasan, Wardi juga mengingatkan kepada peserta agar selalu belajar dan loyal kepada Muhammadiyah.

“Kader Tapak Suci diharapakan benar-benar memahami ideologi Muhammadiyah, loyalitas dan perjuangan di persyarikatan Muhammadiyah bisa berjalan secara mulus dan maksimal,” ungkapnya.

Kegiatan ini disambut dengan penuh kegembiraan, pasalnya kegiatan ini juga sebagai momentum kebangkitan ghirah ortom di Pamekasan untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pemekasan, H. Daeng Ali Taufiq, “Alhamdulillah kami bangga dengan aktifnya ortom di Pamekasan, Tapak Suci menjadi ghirah kebangkitan. Semoga kedepan terus semangat dan mampu bersinergi dengan ortom yang lainnya,” pungkasnya saat mengisi acara.

BACA JUGA :  Kunjungan Dandim bersama Forkopimda Pamekasan pada Korban Bencana

Reporter: Agus Yayan
Penulis: Agus Yayan
Editor: Afrizky A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here