Narasumber memaparkan materi seminar. (Gus/PIJARNews.ID).

PONOROGO, PIJARNews.ID – Sebagai upaya membangun sinergitas antar jenjang pendidikan, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Ponorogo menggelar Seminar Pendidikan, Ahad (02/02/2020) di Hotel Gajah Mada Ponorogo.

Kegiatan ini bertema “Peran Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) terhadap Pengembangan AUM Pendidikan di Ponorogo”, yang menghadirkan Narasumber dari Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo, diantaranya Ahmad Munir (Anggota BPH), Happy Susanto (Wakil Rektor I), Aliyadi (Dekan Fakultas Teknik), dan Bambang Hermanto (Kepala Penjaminan Mutu). Sedangakn peserta meliputi seluruh Kepala Sekolah Muhammadiyah se-Kabupaten Ponorogo.

Munculnya tema tersebut, dijelaskan oleh Wasis Prananto, Ketua PDPM Ponorogo karena mengingat tidak semua sekolah Muhammadiyah di Ponorogo dalam keadaan baik. Dari 52 sekolah yang ada, hanya sedikit yang berkatagori unggul, lainnya dengan kategori sedang. Bahkan, ada Madrasah dalam keadaan memprihatinkan.

“Mestinya semua sekolah Muhammadiyah bisa dibanggakan. Sehingga yang muncul di permukaan tidak hanya sekolah yang unggul saja. Sekolah kategori bawah perlu dibantu untuk berdiri tegak,” katanya.

Pemberian cinderamata kepada Narasumber. (Gus/PIJARNews.ID).

Lanjut Wasis, Unmuh di Ponorogo merupakan lembaga pendikan tinggi yang dibanggakan, maksudnya agar Unmuh ini juga bisa membantu memaksimalkan sekolah-sekolah, supaya bisa berjalan lebih baik.

Diketahui, saat ini pendidikan dasar, pendidikan menengah hingga perguruan tinggi, telah menjadi satu dalam urusan kementrian. Bagi Wasis, ini akan memudahkan koordinasi, apalagi terdapat kebebasan menentukan arah agar kualitas pendidikan berjalan mengikuti.

BACA JUGA :  Haedar Nashir Prihatin dengan Fenomena Kerajaan Palsu

“Dengan acara semacam ini, ke depan semoga antar jenjang pendidikan bisa bersinergi. Disini kita dipertemukan oleh satu kepentingan, yaitu membawa kemajuan pendidikan, khususnya di dalam Muhammadiyah,” pungkasnya yang juga merupakan kader IMM Ponorogo.

Reporter: Agus Supatma
Penulis: Agus Supatma
Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here