Foto bersama usai kajian dwi mingguan AMM Kecamatan Blubur Limbungan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. (Yazfi/PIJARNews.ID)

GARUT, PIJARNews.ID – Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Cabang Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat mengadakan kajian dan diskusi rutin dwi mingguan (dua mingguan/dua minggu sekali), hal itu bertujuan untuk membangun budaya literasi serta pengembangan intelektual kaum muda Muhammadiyah.

Kajian dan diskusi yang diselenggarakan pada Ahad (02/02/2020), mengangkat tema “Kepemimpinan Pemuda dalam Membangun Bangsa”. Hadir sebagai pemantik, Ade Ahmad Fauzi (Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah/PD IPM) Kabupaten Garut, dan Fathurrahman (Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah/PC IMM) Bandung Timur.

Fathurrahman mengatakan, sebagai pemuda, menurutnya, kita semua harus merasa dibarikan tanggung jawab untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin masa depan. “Kepemimpinan muda telah terbukti sukses dalam sejarah membangun bangsa Indonesia. Maka pemuda hari ini harus melanjutkan peran kepemimpinan sesuai semangat pancasila.” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyinggung masalah bangsa hari ini yang perlu disikapi dengan serius adalah tentang korupsi.

Senada juga, Ade Ahmad Fauzi juga menjelaskan bahwa setiap kelompok usia juga memiliki tanggung jawab kepemimpinan, dan itu sudah menjadi sunatullah. “Apabila seseorang sudah hadir sebagai anggota dalam sebuah kelompok, maka dia harus memimpin dirinya sendiri untuk melaksanakan tugas, fungsi dan tanggung jawabnya,” ucapnya.

Saepudin, Koordinator AMM yang juga Ketua PCPM Blubur Limbangan, cukup mengapresiasi adanya diskusi rutin dwi mingguan di wilayahnya.

BACA JUGA :  Gothank Wiyadi Berbagi Kiat-kiat menjadi Pengusaha

“Saya berharap ini menjadi pemantik bagi cabang-cabang Pemuda Muhammadiyah lainnya, bahkan OKP di sekitar Kecamatan Blubur Limbangan, untuk berkolaborasi dalam dakwah, khususnya dakwah Muhammadiyah yang lebih luas,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Reporter: Yazfi Alam Alhaq
Penulis: Yazfi Alam Alhaq
Editor: Afrizky A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here