Direktur RS Muslimat Ponorogo menyampaikan sambutan. (Gus/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Upaya dalam meningkatkan wawasan dalam persiapan akreditasi, Rumah Sakit Umum Muslimat (RSU Muslimat) Ponorogo menggelar silaturrahim dan studi banding ke Rumah Sakit Umum Muhammadiyah (RSUM) Ponrogo, Rabu (05/02/2020).

Dalam kegiatan ini, pihak RSU Muslimat yang diwakili oleh KH Khalid Ali Musni (PCNU), Aning Rachmawati (Muslimat NU), Agus Khairul Hadi (BPPK-NU), dr Andy Nurdiana (Direktur RSU Muslimat), beserta tim rombongan lainnya, disambut oleh pihak RSUM Ponorogo, Eddy Wiyono (MPKU PCM Ponorogo), dr Iis Kartika (Wadir RS Muhamamdiyah) beserta tim akreditasi.

Dipilihnya RSU Muhammadiyah untuk study banding, karena RSUM telah melaksanakan akreditasi dan telah lulus dengan predikat paripurna. Seperti yang disampaikan dr Andy Nurdiana, Direktur RSU Muslimat Ponorogo, “Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan survey akreditasi RSU Muslimat, sehingga kami ngangsu kaweruh, sharing terkait pengalaman survei akreditasi kepada RSUM, semoga dalam persiapan nanti bisa maksimal dan memperoleh hasil yang maksimal pula,” ujarnya.

Sesi foto bersama tim akreditasi kedua rumah sakit. (Gus/PIJARNews.ID)

Selanjutnya, dr Iis Kartika, Wakil Direktur RSU Muhammadiyah Ponorogo berbalas menyampaikan, “Kami juga dalam proses terus belajar, karena akreditasi juga akan berkelanjutan. Maka kami terbuka untuk sharing terkait pengalaman, atau tentang akreditasi RS. Semoga RSU Muslimat lulus akreditasi paripurna,” terangnya.

Perlu diketahui, saat ini tuntutan untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit merupakan hal yang tidak bisa ditawar. Akreditasi wajib dilaksanakan oleh semua rumah sakit. Sehingga dalam menyambut persiapan akreditasi tersebut, bisa semakin mudah jika dilakukan dengan cara saling bersinergi antar sesama rumah sakit.

BACA JUGA :  BM PAN Ponorogo Peduli Lingkungan

Reporter: Agus Supatma
Penulis: Agus Supatma
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here