Sesi foto bersama setelah Workshop Dispopar Kota Probolinggo. (Etiz/PIJARNews.ID)

PROBOLINGGO, PIJARNews.ID – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kota Probolinggo mengadakan Workshop Pembinaan Organisasi Kepemudaan, acara dilaksanakan pada Kamis – Jum’at (06-07/02/2020) di Aula Pemkot “Puri Manggala Bhakti” Kota Probolinggo.

Kegiatan 2 hari ini, diikuti sebanyak 150 peserta yang terdiri dari Organisasi Kepemudaan, Organisasi Tingkat SMA serta beberapa Komunitas Sosial yang berada di Kota Probolinggo.

Budi Krisyanto, Kepala Dinas Dispopar Kota Probolinggo dalam pembukaannya mengatakan, kegiatan workshop ini dilakukan sebagai upaya untuk memberikan pengarahan dan pembinaan terhadap pemuda millenial, agar dapat berkontribusi pada kemajuan Kota Probolinggo.

“Diusia yang sudah tidak muda lagi ini, saya masih semangat untuk membangun Kota Probolinggo lebih baik, kalian sebagai pemuda, apalagi masuk dalam organisasi kepemudaan atau komunitas, harusnya lebih besar semangatnya untuk menjadi pribadi lebih baik, agar dapat memberikan dampak positif bagi sekeliling dan secara tidak langsung berkontribusi dalam perkembangan kota probolinggo,” ucapnya.

Sedangkan, Roos Wijajani dalam materinya menjelaskan bagaimana pemuda agar kreatif di zaman millenial, dengan adanya acara ini, lanjutnya, dia juga cukup mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Dispopar, menurutnya workshop tahun ini jauh lebih menarik, terlihat dari banyak dan variatifnta pesrta yang hadir, “Semoga setelah workshop selesai, kita bisa membawa perubahan dalam organisasi atau komunitas yang digeluti,” tutupnya yang juga sebagai Dosen Unmer Malang.

BACA JUGA :  Ciptakan Produk Pembersih Bernama Clean-Texs, Pemuda Ini Raup Penghasilan Ratusan Juta

Memasuki sesi akhir acara, diskusi dimulai oleh Rudi, peserta dari Paguyuban Probolinggo Bikers Bersatu (PBB), yang membagi pengalaman bagaimana ia berkecimpung dalam club motornya.

Baginya tujuan dibentuknya club motor ini adalah sebagai pelopor keselamatan dan ketertiban berlalulintas, menjalin silaturrahim antar pecinta motor, serta merubah mindset negatif dari masyarakat tentang club motor, karena club motor PBB ternyata telah diakui secara resmi dan dibina langsung oleh Polres Kata Probolinggo,” tutup Rudi, sebagai Wakil Korlap Probolinggo Timur.

Reporter: M. Arifin
Penulis: M. Arifin
Editor: Milada RA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here