Imam Mustakim (memegang nomor 3), setelah pengundian nomor urut calon Kades. (Ris/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III di Kabupaten Bojonegoro akan segera dilaksanakan, tepatnya pada tanggal 19 Februari 2020 mendatang. Dari berbagai kelompok dan komponen masyarakat yang mencalonkan diri sebagai Kepala Desa (Kades), turut juga sosok muda yang tampil sebagai calon Kades.

Imam Mustakim, S.E., merupakan salah satu calon Kepada Desa (Kades) muda di Desa Miyono, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro. Ditemui PIJARNews.ID setelah melakukan pengundian nomor calon Kades pada Kamis (6/2/2020), Imam Mustakim mendapat nomor urut 3, dalam keterangannya dia mengusung gagasan peran serta pemuda dalam pembangunan desa.

“Salah satu kunci majunya sebuah peradaban adalah turut sertanya peran pemuda, begitu pula dengan kemajuan sebuah desa, yaitu adalah turut serta para pemuda untuk membangun desa”, tegas Imam, yang juga mantan Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) di Desa Miyono, Kecapatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro.

Imam, sapaan akrabnya, juga mencontohkan jika Ir. Soekarno, Presiden pertama Republik Indonesia pernah mengakatan, “Berikan aku 10 Pemuda, maka akan ku guncang dunia”. Artinya, bagi Imam, peran pemuda sangatlah penting, “Sehingga jangan pernah meninggalkan para pemuda untuk mencapai sebuah kemajuan desa,” pungkasnya.

Reporter: A. Khoiris
Penulis: A. Khoiris
Editor: Milada RA

BACA JUGA :  Rector Cup UMM, Dr. Nur Subekhi: Ajang Tahunan untuk Potensi Mahasiswa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here