Foto bersama setelah Subuh, gowes dan senam. (Arif K/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Camat Jenangan, Erni Haris Mawarti melaksanakan Sholat Subuh berjamaah di Masjid Jami’ Al Iman Desa Wates bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Jenangan dan Kepala Desa se-Kecamatan Jenangan pada Jum’at (07/02/2020).

Acara yang dirangkai dalam bentuk Sholat Subuh dan Gowes berjamaah ini, dilanjutkan dengan senam sehat yang diikuti oleh ratusan masyarakat Desa Wates.

Gerakan Subuh dan Gowes berjamaah pada awalnya dirintis oleh Bupati Ponorogo, Ipong Mukhlissoni pada sepuluh bulan yang lalu bersama Wakil Bupati, Sekda dan Kepala Dinas. Hingga sekarang mampu menyebar dan rutin dilakukan oleh para Camat di seluruh Kabupaten Ponorogo.

Hari ini, Jum’at pertama di bulan Februari, giliran Bumi Perkemahan Desa Wates yang dikunjungi Camat Jenangan. Seperti biasa kegiatan diawali dengan Subuh berjamaah yang kemudian dilanjutkan gowes dan senam berjamaah. Kegiatan ini mengandung unsur religi yang dikombinasikan dengan olahraga, sehingga diharapkan mampu meningkatkan rasa keimanan dan membuat tubuh sehat.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan lokasi Bumi Perkemahan Desa Wates bisa dikenal oleh masyarakat luas dengan keunggulan pemandangan alam, perikanan dan produk UMKM,” tutur Munaji, Kepala Desa Wates.

Senam bersama masyarakat Desa Wates. (Arif K/PIJARNews.ID)

Sedangkan Camat Erni mangatakan, Subuh dan gowes berjamaah ini akan kita lakukan rutin setiap Jum’at di Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Jenangan.

“Ini kita lakukan demi mensukseskan program Bupati Ipong dalam mewujudkan visi misinya menjadikan Ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius,” imbuh Erni.

BACA JUGA :  Ribuan Peserta Ikuti Olymbasict yang Digelar SMA Muhipo

Reporter: Arif K Penulis: Arif K Editor: Afrizky A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here