Ustaz Luqman Chakim saat mengisi motivasi di SD Muhammadiyah 12 Surabaya. (Dzanur Roin/ PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Sekolah Dasar Muhammadiyah 12 Surabaya atau yang biasa disebut dengan SDM Dubes, mengadakan motivasi sukses Ujian Akhir Sekolah Bertaraf Nasional (UASBN) dengan mendatangkan ustadz Luqman Chakim sebagai motivator, Jum’at (17/01/2020).

Acara tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Jihad Komplek perguruan SDM Dubes, dengan mendatangkan para orang tua siswa kelas enam. Para orang tua datang bersama putra-putinya untuk mengikuti kegiatan yang bertema “Achievment Motivation” yang berarti “Sukses di Sekolah, Sukses di Kehidupan”.

Kegiatan yang merupakan bagian dari progam sekolah ini, bertujuan untuk menyukseskan UASBN dengan hasil yang memuaskan. Siswa, orang tua dan guru semua bersatu serta bekerja sama saling membahu demi kesuksesan anak didik. “Jadi, UASBN ini tidak saja tanggung jawab sekolah, tapi juga tanggung jawab bersama,” ujar Bayu Swara selaku Kepala Sekolah SDM Dubes.

Mengawali motivasinya, ustaz Luqman mengajak siswa-siswi Dubes untuk bersyukur dengan memperlihatkan beberapa video tentang kondisi sekolah-sekolah yang kondisinya tidak sebaik dengan sekolah SDM Dubes.

“Kita seharusnya lebih bersyukur dengan sekolah kita yang serba lengkap, dan kebutuhan yang selalu dipenuhi oleh orang tua. Seharusnya kita bisa lebih berprestasi,” ungkapnya.

Selanjutnya ustadz Luqman juga menyampaikan tentang empat sikap fisik sukses. Pertama, keyakinan sukses harus ditanamkan dalam diri kita dan harus diimbangi dengan kemampuan yang kita miliki.

Kedua, visualisasi sukses, ayo kita gambarkan serta tulis keinginan dan cita-cita kita. Tempel gambar tersebut di cermin kamar sehingga terlihat setiap saat dan setiap hari.

BACA JUGA :  Gabungan Aktivis Lingkungan di Surabaya Adakan Nobar Film Jakarta Kota Air

Ketiga, mental sukses kita harus siap menghadapi kesuksesan dan menjadi pemilik kesuksesan tersebut.

Keempat, adalah kendala sukses, hal-hal apa saja yang menjadi kendala bagi kita untuk meraih kesuksesan harus kita atasi dan kita selesaikan, agar kesuksesan semakin dekat.

Acara terakhir adalah penutup dan doa, serta penandatanganan target dari peserta didik tentang nilai yang diinginkan saat UASBN nanti. Keinginan tersebut ditulis dan ditandatangani oleh siswa serta disaksikan oleh para orang tua.

Reporter: Dzanur Roin
Penulis: Dzanur Roin
Editor: Afrizky A

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here