PK IMM Al-Farabi saat prosesi pelantikan (Yusron/PIJARNews.ID)

TUBAN, PIJARNews.ID – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Al-Farabi periode 2020-2021 selesai dilantik oleh Pimpinan Cabang (PC) IMM Tuban, Senin (10/2/2020).

Fanny Fajar Rizkiawan, mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas PGRI Ronggolawe, telah terpilih sebagai Ketua IMM Al-Farabi. Pelantikan ini, merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Komisariat (Musykom) yang dilakukan pada tanggal 10 Januari 2020 kemarin.

Suasana berbeda dirasakan pada Gedung Dakwah Muhamamdiyah Tuban, karena biasanya di hari efektif, jarang IMM mengadakan kegiatan di gedung yang sekaligus kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Tuban. Harapan yang tinggi diamanahkan oleh Yusril, Ketua Umum PC IMM Tuban kepada ketua baru PK IMM Al-Farabi.

“Ketum Fanny dan jajarannya harus segera tancap gas untuk mengisi ruang-ruang kosong keilmuan, baik di luar kampus maupun di dalam kampus. Karena IMM sedianya adalah wadah untuk mencetak kader muda Muhammadiyah dengan khasanah keilmuan yang tinggi. Buku dan kajian adalah pasangan yang wajib, harus melekat pada diri kader IMM,” ucapnya.

Selain itu Yusril juga menyerukan agar PK IMM Al-Farabi bisa menjadi cermin bagi komisariat-komisariat lain untuk segera melakukan suksesi kepemimpinan. “Suksesi ini adalah bukti kongkrit bahwa perkaderan di komisariat berjalan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Dalam sambutan yang lain, Miftakhul Khoir yang mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), berpesan kepada kader-kader IMM untuk terus berproses tanpa meninggalkan kewajiban sebagai mahasiswa. “Anak IMM harus mendapatkan beasiswa dari kampus, meskipun itu bukan kampus PTM. Bagaimana caranya?, perkuat nalar intelektual dengan membudayakan dekat dengan buku. Dengan cara itu, beasiswa prestasi akan semakin dekat,” ujar Khoir, sapaan akrabnya.

BACA JUGA :  Ribuan Peserta Ikuti Olymbasict yang Digelar SMA Muhipo

Kesempatan ini, juga menjadi semacam nostalgia bagi Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM Tuban lintas generasi saat hadir pada acara. Pertemuan dengan para alumni itu, dijadikan sebagai media diskusi dan membagi pengalaman selama ber-IMM.

Reporter: Yusron Penulis: Yusron Editor: Pak Etis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here