Para pemateri saat diseminasi BPKH. (Agus/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID –  Jika ibadah haji selama ini banyak didominasi oleh kalangan berumur, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mulai memberi motivasi agar generasi muda bisa segera mendaftar, hal ini disampaikan saat acara Diseminasi Pengawas Keuangan Haji pada Selasa (11/02) di Hotel Maesa Kabupaten Ponorogo.

Mohammad Hatta, Anggota Dewan Pengawas BPKH menyerukan kepada generasi millenial, “Ayo generasi muda segera daftar haji, agar nantinya kita bisa melaksanakan dengan lebih maksimal,” ucapnya.

Senada juga Inna Ammania, Anggota Komisi VIII DPR Fraksi PDIP yang mendukung seruan Dewan Pengawas BPKH, “Kami mendukung seruan BPKH agar generasi millenial agar segera mendaftar haji. Karena jika usia masih muda, secara fisik dan mental masih bagus juga akan efektif dalam melaksanakan ibadah haji,” tuturnya.

Tambahnya, Generasi millenial tidak perlu khawatir dengan keamnanan uang yang dibayarkan, menurut Inna melalui BPKH uang tersebut akan dikelola dengan profesional, sedangkan Komisi VIII DPR juga akan mengawasi. Perlu diketahui, saat ini antrian calon jamaah haji sejak mendaftar membutuhkan waktu sekitar 30 tahun.

Namun bila terus terjadi kenaikan pendaftar, pemerintah juga akan berupaya mencari cara agar kuota haji bisa bertambah. “Dengan terobosan pendaftaran haji muda ini, diharapkan generasi millenial bisa antusias untuk mendafar,” pungkas Inna.

Reporter: Agus  Penulis: Agus  Editor: Ahmad

BACA JUGA :  Komisi VIII DPR RI, Inna Amania Turut Sosialisasikan BPKH di Ponorogo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here