Suasana latihan bersama. (Fauzi/PIJARNews.ID)

LAMONGAN, PIJARNews.ID – Rasa persaudaraan dan solidaritas antar pesilat merupakan dua hal yang terus diupayakan, begitu juga yang diinginkan Tapak Suci Pimpinan Cabang (TS Pimcab) 02 Kecamatan Paciran, dalam agenda latihan bersama di halaman SMA Muhammadiyah 6 Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Senin (3/2/2020).

Acara tersebut dimulai usai sholat Isya’ dan dihadiri puluhan kader putra maupun putri, mereka berasal dari berbagai lembaga di Paciran, terutama seluruh kader TS Ponpes Karangsem sebagai tuan rumah acara.

Budi, selaku Pelatih mengungkapkan kader yang ia didik mengalami perkembangan yang cukup signifikan, hal ini dapat dilihat dari beberapa materi yang mereka kuasai serta kelancaran dalam memperagakan setiap jurus. “Mereka mengalami perkembangan yang cukup pesat, hal ini menandakan peran kakak seniornya yang cukup giat dalam mendidik,” ujarnya.

Ke depan, Budi berharap kader-kader TS agar tetap istiqomah belajar hingga memiliki fisik, mental dan kecerdasan emosi yang baik, serta dapat mengharumkan lembaga lewat kejuaraan daerah hingga nasional. “Saya yakin, mereka yang tetap istiqomah bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan di perguruan seni bela diri ini,” imbuhnya.

Acara ini berakhir pukul 22.00 WIB, dan ditutup dengan do’a bersama, pentingnya do’a juga dijelaskan oleh pelatih agar memperkuat materi yang sudah dihafal.

Reporter: R Fauzi Fuadi Penulis: R Fauzi Fuadi Editor: Afrizky A

BACA JUGA :  Juara Umum, Perguruan Muhammadiyah Takerharjo Raih 9 Trofi Marching Tournament

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here