Sebelum pulang, siswa-siswi SD MUSADA foto bersama. (Angga/PIJARNews.ID)

SIDOARJO, PIJARNews.ID – SD Muhammadiyah 1 Sedati (SD MUSADA) mengadakan kegiatan outing class, Rabu (12/2/2020). Kegiatan yang bertempat di Kebun Pak Budi Pasuruan ini, diikuti oleh para murid kelas 2 yang berjumlah 75 anak.

Dengan mengusung tema kegiatan “Merawat Hewan dan Tumbuhan”, sekolah yang beralamatkan di Jl. H. Syukur No. 65 Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo ini, berupaya memahamkan siswa tentang merawat hewan dan tumbuhan di luar sekolah.

Ustaz Dhani, selaku Kepala Sekolah mengatakan SD MUSADA berupaya melakukan inovasi pembelajaran agar siswa faham dan gembira dalam belajar. “Maka setiap satu semester kami mengadakan outing class sebanyak dua kali, yaitu satu untuk materi tematik dan kedua untuk materi Islam, Muhammadiyah, dan Bahasa Arab (Ismuba),” pungkasnya.

Pada teknis kegiatan, siswa-siswi dibagi menjadi empat kelompok dan diajak berkeliling oleh para pemandu wisata. Mereka diajari tentang cara membuat tanaman sayuran hidroponik di Green House, serta melihat cara merawat berbagai hewan ternak seperti sapi, kuda, kambing, domba, musang, ikan dan kelinci.

Di akhir acara, siswa-sisiwi juga diajak terjun ke dalam lumpur untuk menanam padi di sawah. Ustazah Lina mengatakan bahwa murid-murid dalam hal ini agar tidak hanya tahu teori saja, melainkan juga harus mengetahui prakteknya.

“Kegiatan ini agar menjadikan siswa-siswi SD MUSADA lebih memahami pelajaran yang diajarkan di kelas, dengan mengamati secara langsung cara merawat hewan dan tumbuhan di kebun Pak Budi Pasuruan,” tutupnya.

BACA JUGA :  Drumband TK ABA Ini Optimis Rebut Juara Umum di DMOF Indonesia XVIII

Reporter: Angga Dkk Penulis: Angga Dkk Editor: Afrisky A

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here