Donasi Lazismu Kota Madiun untuk Wina Aprilia. (Arif/PIJARNews.ID)

MADIUN, PIJARNews.ID – Lazismu Kota Madiun menggalang donasi untuk Wina Aprilia, putri petugas kebersihan Gedung PDM Kota Madiun yang mengalami laka lantas, Jumat (14/2/2020).

Kecelakaan itu dialamai pada hari Ahad (2/2/2020). Saat itu Wina berniat memberikan kejutan ulang tahun untuk bapaknya. Sepulang bekerja, ia segera mengambil kue ulang tahun, akan tetapi kejadian buruk justru menimpanya, Wina mengalami kecelakaan dan terjadi perdarahan di kepalanya.

Pasca kejadian itu, putri bapak Supadi langsung dilarikan ke RSUD dr. Soedono Madiun, ia sempat mengalami koma selama 3 hari, setelah membaik segera dilakukan tindakan operasi.

Dari kondisi retak serius pada tulang dahi wajahnya, sehingga tindakan operasi juga membutuhkan biaya yang cukup besar. Supadi ayah Wina, dalam kesehariannya yang hanya bekerja membersihkan Gedung PDM Kota Madiun, tentu penghasilannya hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Melihat kesulitan untuk membayar biaya operasi dan perawatan di rumah sakit, Lazismu sebagai lembaga nirlaba milik Persyarikatan Muhammadiyah tergerak untuk melakukan pengumpulan donasi dari warga persyarikatan dan juga masyarakat umum.

“Alhamdulillah perolehan donasi untuk saudari Wina telah terkumpul sekitar 29 juta rupiah, dan mudah-mudahan akan terus bertambah,” ungkap Suwardi, Ketua Lazismu Madiun saat menyerahkan donasi.

Doa terbaik dari seluruh keluarga Lazismu juga diberikan untuk Wina, “Semoga Wina lekas sembuh, melalui donasi Lazismu Kota Madiun ini, kami berharap bisa membantu meringankan beban keluarga Supadi,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Ambulance Lazismu Ponorogo, Siap Layani Masyarakat Secara Gratis

Supadi, bapak Wina menerima donasi dengan rasa haru dan mengucapkan banyak terimakasih kepada para simpatisan dan warga Muhammadiyah. “Kami sekeluarga hanya bisa mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan ini,” ucapnya.

Reporter: Arif K Penulis: Arif K Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here