Pengajian Islam Ustaz Al Habsyi di Bojonegoro. (Khoiris/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Komplek Masjid At-Taqwa Perguruan Muhammadiyah Sumberejo dibanjiri sekitar 500 jamaah. Mereka memadati ruangan masjid dan halaman untuk mendengarkan tausyiah Ustaz Al-Habsyi, dalam acara Kajian Islam yang diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah 3 Sumberejo, Kamis (13/2/2020).

Kajian yang mengusung tema “Colour Your Life by Shodaqoh“, Ustaz Al-Habsyi menyampaikan dalam konteks keilmuan bahwa setiap langkah, setiap nafas dan setiap kedipan mata adalah Shodaqoh. Dia juga menyerukan, sebagai siswa, shodaqoh yang bisa dilakukan adalah ridho dengan hukuman yang diberikan oleh guru. “Jika engkau ridho dengan hukuman gurumu, niscaya akan mendapat manfaat dikemudian hari,” terangnya.

Selanjutnya, Ustaz Al-Habsyi juga menyampaikan bahwa shodaqoh tidak hanya berupa materi saja, melainkan segala perbuatan baik adalah bagian dari shodaqoh. “Seorang guru mau meminta maaf kepada muridnya jika melakukan kesalahan adalah shodaqoh bagi guru, dan itu juga merupakan bentuk pendidikan yang baik. Segala perbuatan baik adalah shodaqoh,” ungkapnya.

Diakhir tausyiah, Ustaz menyinggung jamaah yang semakin antusias dalam mendengarkan tausyiahnya. Menurutnya salah satu tanda orang beriman itu semakin lama berada di majelis ilmu, maka dia semakin nyaman. Sama halnya dengan ikan-ikan di dalam air, dia tahu bahwa ini adalah tempatnya.

Reporter: A Khoiris Penulis: A Khoiris Editor: Afrizky A

BACA JUGA :  Menjaring Potensi Millenial, Kartar Jawa Timur Adakan Modern Dance Competition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here