Dinas Pendidikan Jawa Timur membuka acara. (Agus S/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Sebagai bentuk ikhtiar dalam mengaplikasikan teknologi pada setiap kegiatan, SMA Muhammadiyah 1 Ponorogo (Muhipo) kembali menggelar Olympiad Based on ICT (Olymbasict) ke-11, Sabtu (15/2/2020) yang dibuka pada pukul 08.00 WIB. Pembukaan ini dihadiri oleh Dinas Pendidikan Jawa Timur, Pengawas Sekolah, PDM Ponorogo serta para tamu undangan lainnya.

Menurut Sugeng Riadi, Wakasek SMA Muhipo gelaran Olymbasict kali ini lebih istimewa dari sebelumnya, karena dilihat dari jumlah peserta yang meningkat tiap tahunnya. “Kali ini jumlah pesertanya fantastis, mencapai 1.033 orang dari seluruh SMP/MTs negeri dan swasta se-mataraman raya,” ujarnya.

Lebih lanjut dia memaparkan pelajaran yang dilombakan, antara lain matematika, fisika, biologi, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, IPS, dan bahasa Jawa. Adapun peserta dibagi menjadi 5 rayon yang nantinya akan saling berhadapan. Masing-masing rayon diambil 3 besar untuk bertanding dengan rayon lain. Pemenang akan mendapatkan thropy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.

Suasana Pembukaan Olymbasict. (Agus S/PIJARNews.ID)

Sedangkan tujuan digelarnya kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim, kompetisi akademik, serta sebagai media untuk mengenalkan sekolah. “Mudah-mudahan para peserta nantinya bisa menjadi bagian dari SMA Muhipo,” imbuh sugeng.

Terakhir, Keteno sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Jawa Timur merasa bangga dengan gelaran Olymbasict ini. “Kami memberikan apresiasi setingginya atas Olymbasict ke-11 tahun ini, yang diikuti oleh lebih dari seribu peserta. Kompetisi berbasis teknologi seperti ini ke depan harus terus dikembangkan,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Islamic Study Club, Sebuah Ikhtiar Mencetak Generasi Khairu Ummah

Reporter: Agus Supatma Penulis: Agus Supatma Editor: Mad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here