Registrasi calon peserta tes. (Ridwan/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID –  Tes masuk peserta didik melalui jalur bidik misi di MTs Muhammadiyah (MTs M) 2 Kedungadem mulai dilakukan, Minggu (16/2/2020) pukul 06.30 WIB. Terlihat halaman sekolah cukup dipadati peserta dan orang tua yang mengantar putra-putrinya.

Dengan diikuti sebanyak 142 peserta dari berbagai SD/MI di sekitar Kecamatan Kedungadem, tes emotional spiritual quostient (ESQ) meliputi kemampuan dasar, psikotes, dan minat bakat peserta (calon siswa).

Agar peserta tes tidak merasa jemu dan bosan, MTs M 2 Kedungadem memberikan hiburan berupa pentas seni, bazar, senam holic, karaoke, dance, dan beberapa tarian tradisional yang diprakarsai oleh siswa-siswi sekolah.

Pertunjukan tarian tradisional. (Ridwan/PIJARNews.ID)

Choirul Anam selaku Kepala Sekolah menjelaskan susana seleksi yang sengaja dibuat meriah, agar calon murid juga merasa senang. “Saya berharap banyak orang tua yang tertarik untuk menitipkan anak-anaknya di sekolah ini,” ungkapnya.

Di akhir acara, Rofiq Roziki Ketua Panitia Seleksi mengumumkan dari 142 peserta 130 dinyatakan lulus, namun pihak sekolah masih membuka jalur pendaftaran selanjutnya.

“Dengan ditutupnya jalur bidik misi ini, MTs Muhammadiyah 2 Kedungadem masih membuka pendaftaran jalur reguler yang dimulai pada bulan April. Jadi untuk orang tua yang belum mendaftarkan putra-putrinya, kami masih membuka,” tutup Rofiq.

Reporter: Nur Ridwan Penulis: Nur Ridwan Editor: Afrizky Fajar

BACA JUGA :  Pemenangan Pilkada 2020, Kukuhkan DPC Wanita Persatuan Pembangunan di Tuban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here