Foto bersama seluruh peserta dari MTs M 1 Banjaranyar. (Ahmad/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTs M) 1 Banjaranyar, Kecamatan Baureno, berhasil meraih 2 juara sekaligus dalam ajang perlombaan. Kebanggaan itu diraih dalam acara Gebyar Muhiba yang diadakan oleh SMAM 1 Babat Lamongan, Ahad (16/2/2020) pukul 7.30 – 15.30 WIB.

Perlombaan tersebut meliputi Tahfidz Qur’an, Story Telling, dan Pidato Bahasa Indonesia. Tidak mudah untuk menyabet juara, pasalnya perlombaan itu diikuti sebanyak 450 peserta dalam lingkup Wilker Kabupaten Lamongan, Tuban, Bojonegoro, dan Jombang.

MTs M 1 Banjaranyar sendiri mengirim delapan anak didik, dua diantaranya berhasil meraih juara, yaitu Afifah Khoirani dengan juara 3 Story Telling, dan Rahma Nur Aini mendapat juara harapan 1 Pidato Bahasa Indonesia.

Rahma Nur Aini menerima piala dan uang pembinaan atas juara harapan 1 pidato Bahasa Indonesia. (Ahmad/PIJARNews.ID)

Iskhak selaku guru yang mendampingi mereka saat perlombaan, merasa bangaa jika anak didiknya berhasil memperoleh juara, hal ini akan memacu sekolah agar terus semangat dan kreatif dalam membimbing anak didik.

“Ini akan menambah semangat kami untuk terus kreatif dalam mendidik, di mana MTs M 1 Banjaranyar saat ini sudah mempunyai program International Class Program (ICP) yang bekerjasama dengan lembaga di Cambridge Inggris. Jadi untuk proses belajar mengajar, kami menggunakan bahasa Inggris khusus pelajaran bahasa Inggris, dan bilingual untuk pelajaran lain,” ungkap Iskhak yang juga sekalu Waka Kesiswaan Sekolah.

M. Awaluddin guru yang juga ikut mendampingi turut menimpali, bahwa tidak hanya bahasa Inggris yang menjadi fokus sekolah, tetapi anak didik juga diharapkan dapat membaca Al-Qur’an dengan baik. “Minimal keluar dari MTs M 1 Banjaranyar harus hafal Juz 30. Agar program mengaji ini bisa maksimal dan sesuai target, maka setiap hari 30 menit sebelum jam pertama dimulai, ada pendampingan anak untuk ngaji dan tahfidz,” terangnya.

BACA JUGA :  Tes Seleksi Program Beasiswa Guru Madin di Bojonegoro
Afifah Khoirani menerima piala dan uang pembinaan atas juara 3 story telling. (Ahmad/PIJARNews.ID)

Selain itu, juga dipaparkannya setiap hari Sabtu ada program pengembangan diri, di mana sekolah membebaskan anak untuk mengikuti pengembangan diri sesuai minat dan bakat, “Untuk pengembangan diri ini ada 5 pilihan yang bisa diikuti, yaitu Futsal, Volley Ball, Kaligrafi, Jurnalistik dan Qiro’ah,” tutup Awaluddin selaku guru olahraga.

Reporter: Ahmad Penulis: Milada Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here