Kapolsek Kadur AKP J. Tirto saat memotong pohon tumbang di jalan raya. (Yayan/PIJARNews.ID)

PAMEKASAN, PIJARNews.ID – Kapolsek Kadur AKP J. Tirto beserta anggotanya dengan Bhabinkamtibmas Desa Kertagena Laok Bripka Syaifullah, membantu warga melakukan pemotongan pohon yang tumbang di tengah jalan diakibatkan hujan lebat serta terpaan angin, Senin (17/2/2020) pukul 15.50 WIB.

Hujan lebat disertai angin kencang, merata melanda wilayah di Kecamatan Kadur, hal itu mengakibatkan terjadinya pohon tumbang di beberapa tiitik. Setelah menerima laporan tentang pohon tumbang ke jalan raya, dan mengganggu pengguna jalan, Kapolsek Kadur segera meluncur ke TKP beserta anggotanya.

“Setelah mendapat laporan pohon tumbang dan mengganggu pengguna jalan, saya beserta jajaran dengan dibantu oleh warga setempat segera datang ke lokasi, memotong dan membersihkan jalan dari dahan dan ranting pohon,” ungkap Kapolsek Kadur.

Dengan gerak cepat dari pihak Kepolisian yang dibantu masyarakat, tidak butuh waktu lama lalu lintas kembali normal. Jalan yang tadinya macet bisa kembali dilalui, baik roda dua maupun roda empat.

Kapolsek selanjutnya juga menghimbau pada masyarakat yang ada di area kejadian, agar berhati-hati dan waspada apabila sedang berteduh dibawah pohon, hal itu guna menghindari kecelakaan tertimpa pohon tumbang.

“Menghadapi musim penghujan dengan cuaca yang ekstrim, untuk itu kami harap masyarakat tetap hati-hati dan waspada. Kami juga mengajak masyarakat untuk ikut menjaga Kamtibmas di lingkugan masing-masing,” pugkasnya.

Reporter: Agus Yayan Penulis: Agus Yayan Editor: Suhartatok

BACA JUGA :  Kepolisian Memberi Pendidikan Tertib Lalu Lintas di Panti Asuhan Muhammadiyah Kota Madiun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here