Muhammad Nasar Haqiqi (sisi kanan) saat meneriama jabatan kepala sekolah secara simbolik. (Khoiron/PIJARNews.ID)

SIDOARJO, PIJARNews.ID – SD Muhammadiyah 10 Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo memiliki kepala sekolah baru yang dilantik pada Sabtu, (22/2/2020) di SD Muhammadiyah 10 Balongbendo.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Balongbendo, dan Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan dan Budaya (Korwil Dikbud) Kecamatan Balongbendo. Muhammad Nasar Haqiqi, kepala sekolah baru dilantik oleh Mahsyud selaku Ketua PDM Sidoarjo. Ia menggantikan kepala sekolah sebelumnya, Achmad Irjik yang telah habis masa jabatannya.

Dalam sambutannya Muhammad Nasar Haqiqi menyampaikan agenda yang dilakukan pertama kali usai pelantikan ini adalah memperkuat sinergitas. “Sinergitas adalah kekuatan utama dalam menjalankan sekolah yang baik. Sinergi dari semua elemen guru, karyawan, komite sekolah dan semua pihak,” ungkapnya.

Selanjutnya, ia juga mengatakan bahwa program prioritas utama adalah visi keuangan yang baik, kesejahteraan guru dan karyawan. Mengukur kemampuan finansial sekolah untuk menunjang program kesejahteraan guru dan karyawan, pembangunan kualitas sumberdaya guru dan pemenuhan fasilitas sekolah sebagai kebutuhan utama.

Haqiqi sapaan akrabnya, juga menyinggung tentang posisi sekolah kepada masyarakat, menurutnya sekolah seharusnya sebagai mitra masyarakat. “Artinya adanya lembaga pendidikan SD Muhammadiyah Balongbendo, mampu menjawab berbagai persoalan masyarakat, bukan hanya dalam bidang pendidikan, tapi juga ekonomi dan sosial kemasyarakatan,” ujarnya.

Pelantikan ini juga dimeriahkan dengan penampilan drama dan tari oleh siswa-siswi SD Muhammadiyah 10 Balongbendo, sekaligus ditutup dengan pembacaan puisi dan pembagian kenang-kenangan. Ucapan terimakasih pada domisioner kepala sekolah serta guru-guru juga turut memberi kesan pada pelantikan ini.

BACA JUGA :  Ketua MWC NU Tarik: Generasi NU Harus Semakin Unggul dan Berdaya Saing

Reporter: Khoiron Ayati Penulis: Khoiron Ayati Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here