Lazismu dengan MDMC saat mengantarkan bantuan ke lokasi banjir. (Yayan/PIJARNews.ID)

PAMEKASAN, PIJARNews.ID – Lembaga amil, zakat, Infaq dan shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) yang bekerjasama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Pamekasan, bergerak memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Pamekasan berupa air dan makanan.

Banjir yang melanda Kelurahan Patemon, Laden, Gurem, Gazali, Jegelen, Kelurahan Parteker, Kelurahan Jungcangcang, dan Jalan Sonhaji Kabupaten Pamekasan terjadi pada Sabtu, (22/2/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Manager Lazismu Kabupaten Pamekasan Khoirul Jannah menjelaskan jika warga sangat membutuhkan bantuan pangan dan air, karena mereka kesulitan untuk pergi keluar rumah akibat genangan banjir yang masih belum surut.

“Antisipasi lainnya adalah warga membutuhkan alat kebersihan dan kesehatan. Jika genangan masih berlanjut maka dikhawatirkan akan timbul banyak keluhan kesehatan pada warga terdampak,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihak MDMC juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, terutama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekesan.

Reporter: Agus Yayan Penulis: Agus Yayan Editor: Afrizky Fajar

BACA JUGA :  Herry Susanto: Mulai Usaha dengan Hal yang Disukai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here