Sinergitas KOKAM dengan BANSER Desa Bajulmati dalam pengamanan pawai ta'aruf Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke 48 di Banyuwangi. (Esti/PIJARNews.ID)

BANYUWANGI, PIJARNews.ID – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi, adakan Pawai Ta’aruf dalam rangka Gebyar Muktamar 48. Rute pawai dimulai dari Lapangan Koramil di Kecamatan Kalibaru hingga finish di RTH Bajulmati Wongsorejo, Ahad (1/3/2020) pukul 06.00 WIB.

Pawai tersebut diikuti oleh perwakilan dari AUM, PCM, dan PRM di Banyuwangi, dengan 114 unit mobil dan jumlah peserta kurang lebih 660 Orang. Secara serentak, peserta pawai menggunakan seragam kaos Muktamar 48, kegiatan tersebut juga dikawal oleh Polres Banyuwangi, Anggota KOKAM serta bersinergi dengan BANSER di Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo.

Mukhlis Lahuddin selaku Ketua PDM Banyuwangi dalam sambutannya menyampaikan, “Semarak Muktamar ini dilaksanakan berdasarkan intruksi PWM Jatim, selain Pawai/Parade mobil dari Kalibaru-Wongsorejo juga ditambah dengan pembagian sembako kepada warga yang membutuhkan,” ungkapnya.

Hal tersebut sebagai bentuk dakwah filantropi Muhammadiyah kepada masyarakat. Selain itu Mukhlis juga berharap agar bisa segera lahir dan diresmikan PCM di Wongsorejo.

Pamflet acara pawai ta’aruf PDM Banyuwangi. (Esti/PIJARNews.ID)

Selanjutnya, Mukhlis juga memberikan sosialisasi pada masyarakat Wongsorejo yang berkeinginan untuk kuliah dan terkendala biaya, masyarakat bisa minta rekomendasi Kepala Desa dan Camat Wongsorejo untuk masuk di Institut Teknologi dan Bisnis Muhammadiyah (ITBM), nantinya akan diringankan biaya sebesar 50%. ITBM sendiri merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) baru, yang belum lama berdiri di Banyuwangi.

Diakhir sambutannya, dia juga mengungkapkan bahwa semua itu dilakukan karena prinsip gerakan Muhammadiyah di Banyuwangi adalah apa yang bisa Muhammadiyah berikan kepada masyarakat, bukan apa yang bisa Muhammadiyah dapat dari Masyarakat.

BACA JUGA :  Musycab Bersama dan Diskusi Istimewa AMM di Garut

Reporter: Esti Fauziyah Penulis: Amalia Utami Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here