Suasana Pembukaan Pelatihan Administrasi PK IMM Al-Farabi Tuban. (Endang/PIJARNews.ID)

TUBAN, PIJARNews.ID – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Al-Farabi Kabupaten Tuban, mengadakan Pelatihan administrasi atau Job Training Administration (JTA), Ahad (1/3/2020).

Dengan mengusung tema “Mewujudkan Kader yang Tertib dan Amanah dalam Memajukan Ikatan”, acara ini bertujuan agar pengurus dan anggota PK IMM Al-Farabi Tuban bisa tertib dalam administrasi, dan organisasinya akan dapat tertata atau terorganisir dengan baik.

Bertempat di SMA Muhammadiyah 2 Palang, kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Umum yang diikuti oleh 25 pengurus. Dalam pelatihan ini, setidaknya terdapat 3 pemateri yang hadir, diantaranya adalah Halimatus Sa’diyah dari Pimpinan Cabang (PC) IMM Yogyakarta, Ketua Umum PC IMM Tuban, serta Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah (PRPM) Karangagung H. Ahmad Ruston.

H. Ahmad Ruston dalam materinya menyampaikan, memang sangat perlu pelatihan administrasi ini, sehingga kedepan organisasi bisa tertata dengan baik. “Pelatihan administrasi dilakukan agar adanya keseragaman yang baik, seperti format tulisan, tata letak hingga penomoran surat di setiap komisariat IMM di Tuban,” ungkapnya.

Selanjutnya Fanny Fajar Rizkyawan, selaku Ketua Umum PK IMM Al-Farabi Tuban berharap dengan adanya pelatihan administrasi ini, bisa memberikan manfaat kepada seluruh pengurus dan anggota IMM Tuban. “Semoga dengan adanya pelatihan adminstrasi ini, kita bisa lebih tertib dalam administrasi, sehingga ke depannya bisa tertata lebih baik lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Inilah Juara Atlet Karate Cilik pada Kompetisi Nasional di Kabupaten Tuban

Sedangkan Excella Al Fahreza, selaku Ketua Pelaksana pelatihan adminsitrasi mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini. Pada akhir acara, ditutup dengan sesi foto bersama oleh pemateri dan seluruh peserta.

Reporter: Endang Purwanti Penulis: M. Amin Yusron Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here