Drumband Bahana Swara Aba saat Gladi Bersih. (Etiz/PIJARNews.ID)

PROBOLINGGO, PIJARNews.ID – Taman Kanak ‘Aisyiyah Bustanul Atfal (TK ABA) I Kota Probolinggo memberangkatkan pasukan drumband untuk mengikuti perlombaan drumband Delta Marching Open Festival Indonesia (DMOFI) ke XVII 2020, di GSG Delta Sidoarjo, Sabtu (7/3/2020).

Acara yang berlangsung selama 2 hari (7-8/3/2020) ini ternyata konsisten dilaksanakan setiap tahun, terbukti dengan banyaknya peserta yang sudah mendaftar. Pada perlombaan kali ini untuk jenjang TK dibagi menjadi 2 divisi, yaitu konser (pemula) dan lomba unjuk gelar (divisi utama). Sampai saat ini, total peserta yang sudah terdata sekitar 30 kontingen, dimana mereka akan menampilkan kemampuan terbaiknya.

Pasukan Drumband TK ABA I yang lebih dikenal dengan nama Bahana Swara Aba (BSA) juga siap menunjukkan permainan terbaiknya. BSA optimis merebut kembali juara umum divisi utama yang sebelumnya sudah diraih pada tahun 2018.

Arip selaku pelatih drumband mengatakan bahwa persiapan gerak dan irama musik sudah dilakukan secara baik oleh anak-anak, saya yakin 85% mereka akan menunjukkan peforma terbaiknya di arena pertandingan yang akan datang ini, ungkapnya.

Senada dengan pelatih, Inawati selaku Kepala TK ABA I menyampaikan bahwa jauh-jauh hari sudah disampaikan saat pertemuan walimurid bahwa lomba ini akan berjalan selama 2 hari, sabtu kita uji lapangan dilanjutkan hari ahad untuk pertandingannya.

“Setiap latihan ada saja walimurid yang menemani anaknya untuk memberikan dukungan moril, kami berharap dengan kerjasama antar guru, pelatih dengan walimurid ini mampu memberikan kekuatan tersendiri kepada anak-anak,” ujarnya.

BACA JUGA :  Semarak 1 Muharram, Yayasan Pendidikan Bayt Al Fath Gelar Perlombaan

Ia juga berharap anak didiknya bukan sekedar menang, namun mengantarkan anak-anak untuk melatih kedisiplinan, tanggungjawab, kemandirian, dan percaya diri adalah point penting bagi kami, juara itu hanya nomor sekian.

“Semoga semua yang terlibat dalam BSA ini tetap menjaga kesehatan, tetap semangat dan anak-anak mampu bermain dengan baik dan maksimaldalam mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” tutupnya.

Repoter: Pak Etiz Penulis: Pak Etiz Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here