Rapat persiapan HUT Cilacap. (Eko/PIJARNews.ID)

CILACAP, PIJARNews.ID – Dalam rangka menyukseskan penyelenggaraan Hari Jadi Kabupaten Cilacap, Danramil 13/Majenang Kapten Inf Agus Sudarso beserta anggota menghadiri acara rapat peringatan hari jadi Kabupaten Cilacap yang ke-164 Tahun 2020. Kegiatan ini bertempat di Pendopo Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Kamis (5/3/2020).

Rapat pertama ini dipimpin langsung oleh camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar, S. STP, MSi yang membahas beberapa agenda penting terkait pelaksanaan acara mendatang. Selain itu rencananya kegiatan mendatang akan mengusung tema “Mantapkan Bangga Mbagun Desa Untuk Indonesia Maju”.

Dari hasil rapat ini menghasilkan keputusan pelaksanaan kegiatan, yang akan berlangsung selama 3 Minggu. Dimulai pada hari Senin tanggal 9 hingga 29 Maret 2020.

Beberapa kegiatan juga disiapkan, diantaranya pembagian kacamata gratis untuk siswa-siswi SD hingga SLTA, pembersihan sarang nyamuk dan puncaknya tasyakuran hari jadi Kabupaten Cilacap ke-164 di Pendopo Kecamatan.

Sedangkan malam puncak kegiatan akan dilakanakan pada tanggal 21 Maret 2020. Pelaksanaan ini digelar di alun-alun Kabupaten Cilacap yang akan dimeriahakn dengan Seni Budaya dari SMK Komputama Majenang.

Tidak hanya itu saja, pada tanggal 26 Maret 2020, juga akan dilaksanakan kegiatan Sunatan Massal di MI Muhammadiyah Jenang dan pada tanggal 28 Maret 2020, akan dilaksanakan Pengajian Akbar di Alun-alun Kecamatan Majenang.

Rangkaian kegiatan tersebut ditutup pada tanggal 29 Maret 2020, dengan berbagai perlombaan seperti tenis lapangan, catur, seni budaya, car free day dan gowes bersama.

BACA JUGA :  Harga Cabai Di Ponorogo Melonjak

Sementara itu, Kapten Inf. Agus Sudarso sebagai Danramil 13/Majenang berkomitmen untuk terus mendukung pelaksanaan hari jadi Kabupaten Cilacap yang ke-164, dengan terus berkoordinasi dengan segenap Instansi.

“Dengan segala perencanaan dan persiapan yang matang, saya yakin pada pelaksanaannya nanti kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” tegasnya.

Selain camat Majenang Iskandar Zulkarnain Siregar dan Danramil 13 Majenang Kapten Inf Agus Sudarso, rapat tersebut juga dihadiri Kapolesk Majenang yang dalam hal ini diwakili oleh Kasum AIPTU Ispramono, Sekretaris Kecamatan Majenang Aji Pramono, para Kepala Dinas Instansi serta Kepala Sekolah SLTA dan SLTP se-Kecamatan Majenang.

Reporter: Eko Purwanto Penulis: Eko Purwanto Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here