Royyan (kanan) dan Calysta (kiri) bersama pengurus FORKI Kabupaten Tuban. (Rohim/PIJARNews.ID)

TUBAN, PIJARNews.ID – Kompetisi cabang karate tingkat SD/MI di Kabupaten Tuban resmi digelar, Kamis (5/3/2020). Para atlet karate cilik berkumpul untuk mengikuti Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yang digelar di SMP Negeri 6 Tuban.

Mereka semua merupakan atlet terbaik untuk mewakili Kecamatan masing-masing di Tuban, dimana setelah diseleksi pada tingkat Kecamatan, kemudian mereka harus bersaing di tingkat Kabupaten Tuban.

Sinse Heri, selaku Ketua Harian FORKI Tuban menjelaskan bahwa tahun ini seleksi KOSN tingkat SD cabang karate berbeda dengan beberapa tahun sebelumnya. Ia mengatakan bahwa tahun ini wasit atau juri terdiri dari 5 orang dan dalam penilaianya, kata dia, juri tidak lagi menggunakan bendera merah dan biru, tetapi sudah menggunakan angka sesuai dengan standart aturan yang berlaku di FORKI.

Slanjutnya setelah melakukan pertandingan dengan ketat hingga terpilihlah karate cilik terbaik, dari kelompok putra, Juara 1 bernama Royyan Aryaguna dari SD Integral Hidayatullah Tuban, dan dari kelompok putri, Juara 1 atas nama Calysta dari SD Latsari 1 Tuban.

Kepada PIJARnews.ID ananda Royyan mengatakan sangat gembira atas prestasi yang ia dapatkan, “Ini berkat latihan yang rutin dan bimbingan para pelatih, setelah ini saya juga harus mewakili Kabupaten Tuban menuju Provinsi Jawa Jimur yang akan diadakan di Kota Batu, Malang,” Ujarnya.

Ditempat terpisah, Sekretaris FORKI Kabupaten Tuban, Sinpei Nanang mengatakan jika kegiatan ini merupakan salah satu pembibitan guna mencari dan menyiapkan atlet-atlet cilik karate terbaik, yang diproyeksikan untuk mewakili Kabupaten Tuban pada KOSN tingkat Provinsi bahkan sampai Nasional.

BACA JUGA :  Herry Susanto: Mulai Usaha dengan Hal yang Disukai

Reporter: Rohim Penulis: Rohim Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here