Suasana lomba mewarnai MIM 16 Paciran, Lamongan. (Fauzi/PIJARNews.ID)

LAMONGAN, PIJARNews.ID – Dalam rangka sosialisasi penerimaan siswa baru, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 16 Karangasem, Kecamatan Paciran menggelar lomba mewarnai pada tingkat TK 1 sampai 3, Sabtu (7/3/2020). Bertempat di Aula KH. Abdurrahman Syamsuri Ponpes Karangasem, acara tahunan ini mengusung tema “Aku Cinta Mewarnai: MIM 16 Pilihanku”.

Disini sebanyak 73 peserta akan memperebutkan 12 trofi yang terdiri dari juara umum dan juara harapan baik putra maupun putri. Sedangkan untuk mendapatkan trofi itu, peserta harus memperhatikan tiga hal, yakni kreatifitas, kerapian, dan kombinasi warna, dengan durasi waktu yang diberikan selama satu jam setengah.

Ni’ayah selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan tujuan utama dari acara ini adalah untuk menarik minat orang tua agar menyekolahkan buah hatinya di MIM 16 atau MIM 20 Paciran. “Selain itu juga sebagai wahana silaturrahim anak-anak, serta ingin mengetahui sejauh mana kreatifitas, inovasi, dan imajinasi anak-anak dalam membuat karya”, tambahnya.

Di akhir sambutannya, dia juga berharap ke depan bisa berjalan bersama dengan TK di luar Karangasem, “Mudah-mudahan tahun depan kami bisa bergabung dengan TK lainnya dalam rangka fastabiqul khairat atau berlomba dalam kebaikan,” pungkasnya.

Usai mewarnai, seluruh peserta beserta wali murid disuguhkan dengan beberapa penampilan, diantaranya lantunan lagu dari paduan suara, metamorfosis kupu-kupu, hingga PBB variasi yang semuanya dilakukan oleh siswa didik di MIM 16.

BACA JUGA :  FTBM Jatim, IMM Bojonegoro Promokan Produk Coffee dan Alat Peraga Edukatif

Reporter dan Penulis: R. Fauzi Fuadi Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here