Penampilan Bahana Swara Aba. (Etiz/PIJARNews.ID)

PROBOLINGGO, PIJARNews.ID – Pasukan Drumband Bahana Swara Aba Taman Kanak-kanak ‘Aisyiyah Bustanul Athfal (TK. ABA) I Kota Probolinggo berhasil meraih juara umum Display Competition Divisi Anak, dalam ajang lomba drumband tingkat Jawa Timur yang berlangsung selama 2 hari, Sabtu – Ahad (8-9/3/2020).

Lomba ini diselenggarakan setiap tahunnya oleh Delta Marching Open Festival Indonesia (DMOFI) ke XVII 2020, di GSG Delta Sidoarjo. Dalam penampilannya, Bahana Swara Aba Mengangkat tema “Legenda Danau Toba”, dengan menampilkan permainan gerak dan musik yang berjudul Bungong Jeumpo dan Tak Ada yang Abadi.

Dalam lomba tahun ini jumlah personil Bahana Swara Aba sebanyak 120 pemain, terdiri dari 26 official yang dipimpin oleh Kayla Laurendzie Drama Tassia sebagai Field Commander. Aiko Odera Edheva dan Rerya Balqis Deotama sebagai Drum Major. Sedangkan pemain musik sebanyak 101 anak, dan Colour Guard sebanyak 16 anak.

Tim Bahana Swara Aba mampu membuat ruang Gor bergemuruh, dengan dukungan dari wali murid dan official team. Inawati selaku Kepala TK. ABA I Kota Probolinggo mengatakan bahwa semua ini adalah prestasi anak. Sebagai pendidik, pelatih dan wali murid hanya mendukung dan mendo’akan supaya anak-anak mampu menampilkan permainan terbaiknya.

“Besok saat upacara hari senin, kami akan mengumumkan kepada seluruh peserta didik atas prestasi drumband yang telah didapatkan ini,” ujarnya.

Official dan beberapa anak foto bersama setelah penerimaan trophy dan hadiah. (Etiz/PIJARNews.ID)

Ia juga mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada bapak-ibu wali murid yang turut membantu kami menyiapkan segala peralatan drumband dan mengkondisikan anak-anak agar tetap semangat, kata Inawati pada saat penerimaan tropy juara.

BACA JUGA :  Mahasiswi UMM Wakili Bali di FESyar 2020 Bank Indonesia Tingkat Nasional

Adapun perolehan juara umum yang didapatkan oleh Tim Bahana Swara Aba sebagai berikut, Display & Showmanship Terbaik Juara 1, Field Commander Terbaik, General Effect Terbaik Juara 1, Drum Major Terbaik, Colour Guard Terbaik Juara 1 dan Busana Team Terbaik.

Reporter dan Penulis: Pak Etiz Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here