Foto bersama PDM dan AMM Setelah pembukaan Rapat Kerja Daerah PDPM Kota Surabaya. (Rizal/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Surabaya menggelar Rapat Kerja Daerah, Minggu (08/3/2020). Bertempat di The Millenium Building SD Muhammadiyah 4 Pucang Surabaya, rapat kerja ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Surabaya sekaligus sebagai forum kolaborasi kader di Surabaya.

Dalam sambutannya, Achmad Rosyidi, Ketua PDPM Kota Surabaya menyampaikan jika Pemuda Muhammadiyah siap berkolaborasi dengan seluruh elemen masyrakat. “Pemuda Muhammadiyah Surabaya siap berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat, untuk bersama-sama membangun Surabaya ke depan,” ungkap Cak Ros panggilan akrabnya.

Selain itu dalam kesempatan rapat kerja ini, juga dihadiri langsung okeh Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono dan Ketua Komisi D DPRD Kota Surabaya, Khusnul Khotimah.

Adi Sutarwijono selaku keynote speaker dalam acara ini, mengatakan jika pemerintah daerah, dalam hal ini adalah DPR membuka lebar-lebar pintu untuk siapapun, termasuk Pemuda Muhammadiyah. “Siapa saja boleh memberikan masukan jika ingin menyampaikan aspirasi dan gagasan, dalam rangka membangun Surabaya ke depan,” ungkap Cak Awi panggilan akrab Adi Sutarwijono.

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya sangat senang bisa bertemu langsung dengan kader-kader Muhammadiyah Surabaya, khususnya Pemuda Muhammadiyah. “Tentu saya menunggu ide-ide dan gagasan besar para pemuda di Surabaya, dan saya yakin Pemuda Muhammadiyah Surabaya punya banyak ide dan gagasan. Kami siap berkolaborasi dengan Pemuda Muhammadiyah,” imbuh Cak Awi yang juga menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surabaya.

BACA JUGA :  Sambut Hari Gizi Nasional, KKN 11 UMM Cegah Stunting

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Surabaya juga mengapresiasi keterbukaan sikap Ketua DPRD Kota Surabaya tersebut. “Tadi disampaikan Cak Awi di hadapan seluruh kader Pemuda Muhammadiyah Surabaya, bahwa beliau selaku Ketua DPRD siap menampung gagasan dari siapapun termasuk Pemuda Muhammadiyah. Artinya hal tersebut merupakan langkah yang sangat tepat untuk memberikan kesempatan kaum muda agar berkontribusi positif dalam mengenbangkan Kota Surabaya,” jelas Cak Ros.

Selanjutnya Cak Ros juga sangat bersyukur atas sambuatan langsung dari DPRD Kota Surabaya dalam rapat kerja tahun ini. “Alhamdulillah, banyak hal positif yang kami dapat dari Cak Awi hari ini, beliau juga tebruka dengan kami, dan saya yakin bahwa Pemuda Muhammadiyah mampu bersinergi secara baik dengan siapapun, termasuk Pemerintah,” tutupnya.

Reporter: Alifianur Rizal Penulis: Redaksi Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here