Ananda Fina Azzahra Putri, membawa piala juara 1 lomba tahfidz. (Dzanur Roin/PIJARNews.ID)

GRESIK, PIJARnews.ID – Sebanyak 6 siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 7 (MTs M 7) Panceng mengikuti lomba pada Festival Faqih Usman #4 tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah Gresik pada Sabtu, (07/03/2020).

Sekolah yang beralamat di Jalan Sendang Agung No. 28 Pantenan Panceng Gresik ini mengirim duta-dutanya, diantaranya ialah Ananda Hafizatul Auliyah pada lomba Matematika, Imtiyazatun Nihayati pada lomba IPA, Fina Azzahra Putri dan Fajrul Falah Afifuddin pada lomba tahfidz. Sedangkan ananda Desi Qonita dan Salman Az-Zahra pada lomba Ismuba.

Seluruh wakil MTs M 7 Panceng lolos pada babak penyisihan bahkan masuk pada 10 besar pada semua lomba. Sedangkan Ananda Fina Azzahra Putri, meraih juara satu pada lomba tahfidz juz 30 untuk jenjang SMP/MTs se-Kabupaten Gresik, dan rasa bahagia terpancar dari raut wajahnya.

“Alhamdulillah, senang dan bahagia bisa meraih juara. Prestasi ini saya persembahkan untuk semua guru-guruku di MTs M 7 Panceng, terkhusus buat ustazah Siti Masruroh yang telah membimbing dan mendampingi untuk murojaah usai sholat magrib dan isya'”, ujar siswi kelas 7 ini kepada PIJARNews.ID.

Senjutnya, Ustaz Nuri Efendi selaku pembina dan pendamping pada lomba ini menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya, “Akhirnya usaha yang kami lakukan menuai hasil, semoga ini menjadi inspirasi bagi teman-teman semuanya dan kedepan akan lahir para juara lainnya”, tuturnya.

BACA JUGA :  Aribowo Soroti Pergeseran Oligarki di Dalam Partai Politik

Ia juga berpesan kepada siswanya yang telah memenangkan lomba, menurutnya mereka adalah pejuang sejati, berani hadir dan bisa mengikuti lomba ini. “Apapun hasilnya, kalian tetap menjadi yang terbaik. Ini menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi kalian”, tambahnya.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Sekolah MTs M 7 Panceng Ustaz Muhammad Tauhid juga sangat mengapresiasi anak didiknya. “Kami hanya melakukan yang terbaik buat anak didik kami, membina dengan maksimal, soal juara itu adalah bonus dari kerja keras dan kerja cerdas. Semoga kelak menjadi generasi yang Qur’ani dan senantiasa berakhlakul karimah”, tutupnya kepaa PIJARNews.ID.

Reporter dan Penulis: Dzanur Roin Editor: Afrizky Fajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here