Siswa-siswi SMKM 1 Kapasan, saat Nobar film Jejak Langkah 2 Ulama. (Masduki/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM) 1 Kapasan Surabaya melaksanakan agenda nonton bareng (Nobar) film fenomenal – Jejak Langkah 2 Ulama – yang diputar di Aula Buya Hamka SMKM 1 Kapasan, Selasa (10/3/20).

Kegiatan nonton bareng ini diikuti oleh sekitar 500 peserta didik, dengan didampingi oleh Kepala Sekolah Renny Fiqriyah, dan Ketua Panitia Musa Abdullah.

Renny menyampaikan kegiatan ini merupakan bagian dari pendidikan sejarah tentang dua tokoh besar sekaligus pahlawan nasional kepada siswa-siswinya. “Agar bisa membangkitkan kembali semangat dan perjuangan dua ulama besar dalam menyebarkan agama Islam,” kata Renny.

Sedangkan, Irvandi selaku Waka Kurikulum menambahkan jika film ini sangat cocok ditonton untuk seluruh kalangan, baik tua, muda, dewasa maupun anak-anak.

“Banyak sekali pelajaran sekaligus motivasi yang dapat diambil. Film ini juga mampu membuat siapapun yang menontonnya merasa terharu karena terbawa suasana, bahkan seketika akan memunculkan kebanggaan bagi yang telah menjadi bagian dari kedua ormas Islam Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama,” ungkapnya.

Senada juga Musa Abdullah, selaku Ketua Panitia yang menyampaikan, kegiatan ini mengajarkan pada generasi millenial yang kurang mengenal sejarah 2 tokoh nasional KH. Ahmad Dahlan dan KH. Hasyim Asy’ari.

“Saya berharap jajaran guru, karyawan dan siswa-siswi mampu mengambil pelajaran dari film ini, banyak pengetahuan sejarah perjuangan bangsa, hal ini cukup membangkitkan spirit dakwah dengan karya positif dan nyata,” tegasnya.

BACA JUGA :  Herry Susanto: Mulai Usaha dengan Hal yang Disukai

Reporter dan Penulis: Zainul Masduki Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here