Cak Nun sedang menyampaikan kajiannya. (Khoiris/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Emha Ainun Najib atau yang akrab disapa Cak Nun, berkunjung ke lokasi wisata Negeri Atas Angin yang bertempat di Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Selasa (10/3/2020) kemarin.

Bukan tanpa sebab, pada kesempatan ini Cak Nun diundang untuk mengisi kegiatan yang bertajuk “Full Month Festival”, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro pada setiap bulan purnama.

Terlihat penuh memadati tempat yang disediakan, para penggemar Cak Nun datang dari berbagai daerah di Bojonegoro dan sekitarnya, mereka bahkan mulai berdatangan di wisata negeri atas angin sejak sore hari. Selain itu seluruh jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Bojonegoro mulai dari Bupati, Kapolres, Dandim, Kepala Kejari, dan Ketua DPRD Bojonegoro juga hadir pada acara ini.

Dalam pengajiannya, Cak Nun mengajak kepada semua jama’ah dan penonton yang hadir untuk bersatu, dan bersama-sama berbuat kebaikan. Ia mengatakan Islammu memperkuat Bojonegoromu dan Bojonegoromu memperkuat Islammu.

“Hal yang baik belum tentu baik kalau tidak ditempatkan pada tempatnya. Hidung akan baik kalau ditempatkan diantara 2 pipi, jika ditempatkan 2 cm diatasnya maka akan terlihat tidak pas”, tutur Cak Nun.

Selain itu dalam kesempatan kali ini Cak Nun juga berharap, semoga bukit cinta ini menjadi fadilah kita untuk bersatu lewat jasad kita, hati kita dan ruh kita.

Reporter dan Penulis: Ahmad Khoiris Editor: Afrizky Fajar

BACA JUGA :  Ketua AVGI Kota Batu: Bermain Game Juga Bisa Produktif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here