Aris Fahrudin Asy'at, Komisioner Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto dalam pidato Pelantikan PKD. (SAF/PIJARNews.ID)

MOJOKERTO, PIJARNews.ID – Komisioner Ketua Bawaslu Kabupaten Mojokerto, Aris Fahrudin Asy’at mengingatkan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) agar benar-benar amanah dalam menjalankan tugas dan kewenangannya. Hal tersebut disampaikan saat berada di Hotel Sun Pallace, dalam agenda Pelantikan Panwaslu terpilih di Kabupaten Mojokerto, Sabtu (14/3/2020).

“Anda sekalian harus memahami karakter masyarakat Mojokerto, tidak boleh menganggap sederhana. Karena dalam Pilkada sebelumnya, Panwas sungguh membutuhkan integritas yang baik mulai dari tingkat Desa,” ucapnya.

Dengan integritas yang baik dari Panwas, kata dia, maka Pemilu juga akan berjalan lancar. Tetapi jika tidak ada integritas yang baik, maka Pemilu bisa berjalan berantakan.

Asep sapaan akrab Ketua Bawaslu ini juga menegaskan, PKD di Kabupaten Mojokerto agar bisa tegas dalam menyikapi permasalahan yang apabila terjadi hingga tingkat Desa.

Lanjutnya, PKD pasti akan langsung bersentuhan dengan peserta Pemilu di level paling bawah, yakni mulai tingkat Desa. Maka baginya diperlukan integritas yang tinggi dalam mengawasi jalannya Pemilu nanti. Ketegasan Panwas juga akanĀ  membawa dampak pada kredibilitas Bawaslu di Mojokerto.

Sehingga diharapkan agar semua petugas PKD, untuk benar-benar menjalankan tugas dan wewenangnya, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika Pemilu di Kabupaten Mojokerto terlihat baik-baik saja, tetap jangan lengah, anda semua harus waspada dengan kesenyapan itu. Jangan-jangan banyak gerakan senyap yang sudah terjadi, tapi kita tidak mengetahui, terlebih di tingkat Desa. Maka dari itu PKD harus memetakan kerawanan itu secepatnya,” tutup Asep dalam piatonya.

BACA JUGA :  Ungguli 31 Tim, MIM 18 Sumberrejo Pimpin Juara Kompetisi Robotik di Bojonegoro

Reporter: SAF Penulis: Redaksi Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here