Kak Fredy sedang mendongeng di depan siswa. (Khoiris/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat IKIP PGRI Bojonegoro menyelenggarakan donor buku dan dongeng anak di Madrasah Ibtida’iyah Muhammadiyah (MIM) 26 Mudung, Kecamatan Kepohbaru, Sabtu (14/3/2020). Agenda ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca siswa sekaligus rangkaian agenda Milad IMM ke-56.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Kampung Dongeng Indonesia ini disambut meriah oleh para siswa dan guru, dengan terdapat dua sesi kegiatan, yaitu dongeng anak dan penyerahan donasi buku untuk menambah bacaan di perpustakaan sekolah.

Devi Purwanti, Ketua Komisariat IMM IKIP PGRI Bojonegoro menuturkan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan untuk mencerdaskan generasi bangsa lewat literasi buku agar siswa gemar membaca sejak dini. “Dalam kegiatan donor buku ini, ada 3 wilayah sekolah di Bojonegoro yang menjadi sasaran donor buku, yaitu timur, barat dan selatan. Untuk yang pertama, kami mengawali dari wilayah timur di MIM 26 Mudung ini,” paparnya.

Foto bersama dengan seluruh siswa. (Khoiris/PIJARNews.ID)

Selanjutnya, Ahmad Rifa’i selaku Kepala MIM 26 Mudung mengucapkan banyak terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan ditempatnya. Ia menuturkan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi MIM 26 Mudung, selain itu ia juga mengapresiasi antusias siswa dan para guru dalam kegiatan ini, sehingga dapat memberikan kesan yang bagus dan positif.

Reporter dan Penulis: Ahmad Khoiris Editor: Afrizky Fajar

BACA JUGA :  Aksi Mahasiswa Penolak Tambang di Pamekasan Berakhir Ricuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here