FRPB saat melakukan penyemprotan pada mobil yang datang dari luar Kabupaten Pamekasan. (Yayan/PIJARNews.ID)

PAMEKASAN, PIJARNews.ID -Sebagai bentuk upaya mitigasi penyebaran virus Corona, Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, melakukan upaya penyemprotan disinfektan pada mobil warga Pamekasan yang baru datang dari luar daerah, Senin (23/3/2020).

Tampak beberapa petugas FRPB mendatangi salah satu rumah warga yang baru datang dari luar kota. Mereka secara bergantian menyemprotkan cairan disinfektan kepada para semua badan mobil tersebut baik dari dalam maupun dari luar.

“Penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk kepedulian para relawan agar tidak terjadi penyebaran virus Corona di Pamekasan,” ungkap Ketua FRPB Pamekasan, Budi Cahyono.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa selain menyemprotkan pada mobil yang datang, FRPB juga melakukan langkah pencegahan di tempat lain. Seperti melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum, antara lain di terminal Ronggosukowati Pameksan dan salah satu Cafe yang ada di Bumi Gerbang Salam ini.

“Mudah-mudahan dengan penyemprotan disinfektan dapat mencegah penularan virus Corona khususnya di Kabupaten Pamekasan,” tegasnya.

Pria kelahiran Pamekasan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan seperti mencuci tangan dan menjaga jarak dari pusat keramaian. “Jadi langkah utama untuk melakukan pencegahan menularnya virus Corona yaitu dimulai dari kita sendiri,” sambung Budi.

Dedy, salah satu pemilik mobil menjelaskan jika dia telah melakukan perjalanan dari Surabaya dan Malang, dan saat sampai rumah, mobilnya langsung didatangi relawan dan segera dilakukan penyemprotan disinfektan. “Mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, dapat mencegah penyebaran virus Corona agar tidak terus meluas,” ungkap pria asal Kelurahan Lawangan Daya di Pamekasan.

BACA JUGA :  Membentuk Loyalis dan Kualitas Kader Persyarikatan

Reporter dan Penulis: Agus Yayan Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here