pengarahan sebelum penyemprotan terkait ADP dan SOP. (Septian/PIJARNews.ID)

JOMBANG, PIJARNews.ID Kerjasama dalam penanganan wabah covid-19 terus dilakukan oleh berbagai elemen masyarakat. Berbagai upaya pencegahan menularnya wabah Covid-19 dilakukan seperti penyemprotan disinfektan atau cairan kimia yang digunakan untuk membunuh kuman dan bakteri yang bersarang di benda-benda atau rumah-rumah warga.

Sejumlah tim khusus dari Pemuda Muhammadiyah yang berkerjasama dengan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) dan Lazismu Jombang dalam penanganan dan pencegahan Covid-19, diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik strategis seperti masjid, sekolah dan kantor-kantor Muhammadiyah, Selasa (25/3/2020).

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Jombang, Ivan D Febrian menuturkan kerjasama MDMC dan Lazismu mendapat dukungan kuat dari Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM). Seluruh elemen ini sama-sama ingin bermanfaat bagi sekitar di saat kondisi pandemi global ini.

“Kita sama-sama tahu bahwa jumlah kasus Covid-19 ini terus meningkat. Makanya, penyemprotan ini dilakukan untuk menekan potensi penularan yang lebih luas. Di samping itu, masyarakat dapat lebih tenang dan nyaman ketika harus beribadah di masjid,” tutur Ivan.

Saat penyemprotan di salah satu Masjid. (Septian/PIJARNews.ID)

Mustakim selaku Koordinator MDMC menambahkan, ada sekiranya 110 titik yang akan dilakukan penyemprotan diantaranya sekolah, masjid, dan kantor Muhammadiyah di Kabupaten Jombang.

“Penyemprotan sudah kita lakukan sebelumnya dan akan terus kami lakukan untuk menyisir sebanyak mungkin tempat-tempat yang berpotensi dijadikan berkumpulnya banyak orang. Ditambah lagi banyak permintaan diluar titik penyemprotan sebelumnya, sepertinya akan kita tambah lagi cairan disinfektan yang semula 10 liter bisa mencapai dua kali lipatnya,” imbuh Mustakim.

BACA JUGA :  Bertemu PDM, Kapolres Siap Bersinergi dengan Warga Muhammadiyah Ponorogo

Reporter dan Penulis: Septian Editor: Agiel LP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here