Penyerahan logistik tambahan dari PCM dan PCA kepada Pos Pantau Covid-19 di Ponorogo. (Agus/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Dalam rangka membantu ketersediaan logistik di Posko Pemantauan Covid-19, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah (PCM dan PCA) Kecamatan Sawoo membantu support logistik di perbatasan Ponorogo-Trenggalek, Rabu (25/3/2020).

Suripno, Ketua PCM Sawoo menerangkan bahwa mereka yang berada di garda terdapan Pos Pemantauan ini baginya harus disupport baik moril dan materiil. “PCM dan PCA memberikan logistik tambahan untuk petugas Pos Pemantauan Covid-19 di Sawoo ini, karena logistik pokok sudah dicukupi oleh Puskesmas Sawoo,” terangnya.

Terdapat beberapa jenis makanan ringan dan minuman suplemen yang mereka bawa, diantaranya 5 karton Air, 9 Kg telur rebus, 2 box/80 pcs susu, 1 karton snack dan roti, buah-buahan, 2 box isoplus, 3 L minuman suplemen.

Menurut Suripno, mereka juga telah mengirim 2 box snack dan 1 karton air sejak Senin (23/3). Selain mengirimkan logistik, PCM-PCA juga mengirimkan relawan untuk membantu pos pantau, yang meliputi anggota KOKAM dan MDMC.

Suripno selanjutnya meminta kepada masyarakat untuk terus berhati-hati, “Dalam kondisi semacam ini, kita harus perbanyak do’a dan usaha, terapkan sosial distancing, budayakan cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta budaya hidup bersih dan sehat,” pesannya.

Tak lupa dia juga mendo’akan, semoga seluruh petugas pos pemnatauan tetap sehat dan bebas dari Covid-19. Baginya mereka adalah garda depan dalam deteksi dini yang tentu juga bisa sangat beresiko.

BACA JUGA :  Pemuda Laskar Merah Putih Pamekasan Desak Pemerintah Tutup Reklamasi di Pantai Tlanakan

Reporter dan Penulis: Agus Supatma Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here