Briefing sebelum penyemprotan disinfektan. (Khoiris/PIJARNews.ID)

BOJONEGORO, PIJARNews.ID – Di tengah ancaman dunia terkait wabah COVID-19, Warga Muhammadiyah tentu merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan sosial. Begitu juga yang diakukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Desa Kemamang, kecamatan Balen Bojonegoro, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Mereka melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat umum, seperti Musholla, Masjid, Balai Desa, hingga rumah warga sekitar. Dalam penyemprotan disinfektan tersebut, mereka melibatkan sebanyak 20 personil yang bekerja secara bergantian. Hal tersebut dikarenakan keterbatasan alat yang hanya ada 10 tangki semprot.

Agus Suyanto, selaku Ketua PRM Desa Kemamang menyampaikan, kegiatan ini murni bakti sosial, sebagai bentuk keterpanggilan warga Muhammadiyah untuk membantu Pemerintah Desa dalam pencegahan wabah virus Corona, “Mengingat bahwa Muhammadiyah adalah organisasi dakwah, pendidikan dan juga sosial,” ujarnya.

Sementara itu, Pemerintah Desa Kemamang telah mendukung penuh kegiatan tersebut, melalui Ahmad Budi Prasetyo, perwakilan Pemerintah Desa menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga atas usaha warga Muhammadiyah di Desa Kemamang. “Semoga usaha teman-teman Muhammadiyah, bisa membawa manfaat untuk keselamatan masyarakat Desa Kemamang”, ucapnya.

Penyemprotan Disinfektan di salah satu Musholla Desa Kemamang. (Khoiris/PIJARNews.ID)

Masyarakat juga sangat antusias dengan kegiatan ini, sehingga banyak masyarakat yang ikut membawa tangki dari rumah dan diisi air yang sudah dicampur dengan benzalkonium chloride oleh Sukir, Am. Kl selaku tim ahli.

Kegiatan ini juga didukungan pihak TNI-POLRI beserta tim kesehatan dari Poskesdes Kemamang, yang mereka smua turut mendampingi kegiatan. Sedangkan di tempat terpisah, Ibu Kepala Desa, Nur Khotimah Setyorini yang berhalangan hadir, juga menyampaikan apresiasi terhadap usaha Muhammadiyah atas kepedulian terhadap warga Desa Kemamang.

BACA JUGA :  Inilah Hasil Pilkades Serentak di Kecamatan Sekar Bojonegoro

Reporter dan Penulis: Ahmad Khoiris Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here