Tim semprot Komunitas Seribu Senyum saat di Kampung Sulung, Surabaya. (Fauzi/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Beberapa upaya untuk menekan penyebaran Covid-19, telah dilakukan Pemerintah Kota Surabaya agar terbebas dari zona merah daerah. Hal itu juga dibantu oleh Yayasan Seribu Senyum dngan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah kampung binaannya, Senin (30/3/2020).

Sebanyak empat kampung binaan yang disemprot cairan disinfektan diantaranya Kampung Sulung, Kampung Keputih, Rumah Singgah Tambak Pring, dan Kampung Karangpilang.

Penyemprotan disinfektan yang dimulai sejak jumat (27/03) ini, menyasar kepada beberapa Masjid, Musholla hingga beberapa Panti Asuhan yang ada di Surabaya, serta beberapa sudut Kota yang ramai dikunjungi warga.

Dalam penyemprotan ini, Seribu Senyum menurunkan tim khusus yang berjumlah 7 personel, dengan pembagian kerja 4 orang sebagai penyemprot utama, 2 cadangan (untuk mengantisipasi jika ada yang kelelahan), dan 1 orang sebagai dokumentasi program.

Khairun Nashihin, salah satu tim khusus penyemprotan, menjelaskan bahwa tidak ada aturan khusus terkait teknis pelaksanaan penyemprotan. “Dimulai dari yang belum terjamah atau yang belum disemprot sama sekali, jadi tidak mematok dari barat ke timur atau sebaliknya, dan karena ini baru permulaan, maka kita utamakan kampung dampingan Yayasan Seribu Senyum terlebih dulu,” ujarnya.

Program disinfeksi ini, lanjutnya, bisa terlaksana juga berkat para donatur yang telah mendonasikan sebagian rezekinya untuk kegiatan ini. Dana yang telah terkumpul dari donatur itu terus akan dikelola untuk pencegahan penyebaran pandemik Covid-19, seperti pengadaan cairan disinfektan, alat pelindung diri (APD), hand sanitizer dan sabun, bahkan hingga vitamin dan makanan yang akan di salurkan kepada mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Rakor Kepala SMK Swasta di Probolinggo

Maka bagi anda yang ingin berdonasi melawan Covid-19, bisa menyalurkannya melalui rekening Bank Mandiri 142-00-1582480-7 a.n Yayasan Seribu Senyum. Besar harapan untuk donasi yang anda berikan, akan sangat bermanfaat bagi mereka yang berada di rumah sakit, masyarakat rawan terdampak, dan tempat ibadah.

“Untuk seluruh masyarakat Jatim khususnya di Surabaya, mari patuhi arahan Pemerintah agar tetap di rumah saja, dan semoga pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan kembali seperti sedia kala,” pungkas fundraiser yang akrab disapa Cak Nash itu.

Reporter dan Penulis: R. Fauzi Fuadi Editor: Agiel LP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here