Salah satu tim MC3 Ponorogo saat menyemprotkan cairan disinfektan. (Agus/PIJARNews.ID)

PONOROGO, PIJARNews.ID – Bagian kontribusi Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kabupaten Ponorogo, untuk menekan penyebaran Covid-19 dilakukan dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Terhitung sejak 21 sampai 28 Maret 2019, MCCC Ponorogo telah melakukan penyemprotan disinfektan di 168 titik, dan tersebar diseluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di Ponorogo.

Menurut Koordinator Lapangan MCCC Kabupaten Ponorogo, Ahmad Muffatachi Hafidz Abdul Rozaq mengatakan, sejauh ini penyemprotan diutamakan adalag lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah, dengan prioritas tempat seperti Masjid, Musholla, Lembaga Pendidikan, Panti Asuhan, Swalayan, dan sebagainya.

“Kita fokuskan terlebih dahulu di Persyarikatan Muhammadiyah, sembari melihat situasi. Jika nanti memungkinkan, maka akan kita perluas jangkauannnya”, tutur pria yang akrab disapa Tachi tersebut saat ditemui PIJARNews.ID, Sabtu (28/3/2020).

Dia menambahkan, penyemprotan sebetulnya tidak cukup sekali. Namun karena sejauh ini MCCC baru bisa melakukan sekali, selanjutnya MCCC Kabupaten Ponorogo akan membantu dalam pembuatan cairan desinfektan. “Bagi yang menginginkan penyemprotan ulang, nanti akan kita bantu dalam proses pembuatannya. Hal ini juga berlaku untuk titik-titik yang belum bisa dijangkau, juga kita sarankan untuk melakukan penyemprotan mandiri,” tambahnya.

Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat menghadang laju penyebaran Covid-19. Ia juga berpesan agar masyarakat senantiasa menjaga kesehatan, mencuci tangan pakai sabun, menerapkan sosial distancing, serta senantiasa taat peraturan baik dari protokol medis dan Pemerintah agar terhindar dari virus Corona.

BACA JUGA :  Peneliti Perludem Soroti Potensi Politik Uang dalam Pilkada

Reporter dan Penulis: Agus Supatma Editor: Suhartatok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here