Kelanjutan Pembangunan Gedung PAM Pagesangan, Cabang Jambangan, Kota Surabaya. (Milada/PIJARNews.ID)

SURABAYA, PIJARNews.ID – Kelanjutan pembangunan gedung Panti Asuhan Muhammadiyah (PAM) Pagesangan, Cabang Jambangan, Kota Surabaya telah mulai kembali. Kali ini pembangunan diproyeksikan pada lantai dua dan tiga, yang dimulai pada 23 Maret 2020 dengan perkiraan waktu pelaksanaan selama 1 tahun kedepan.

PAM Pagesangan ini sebelumnya merupakan Sanggar Yatim Genius Iman Nadi yang dibawahi oleh salah satu lembaga sosial keagamaan di Indonesia. Namun setelah berusia enam tahun, dan diurus oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah Pagesangan, sanggar ini telah bermetamorfosis menjadi PAM Pagesangan.

H. Acmad Zainuri selaku Ketua Panitia pembangunan menjelaskan jika pembangunan sebenarnya dilakukan masih dalam keterbatasan, selain karena dilaksanakan di tengah pendemi Covid-19, juga anggaran pembangunan yang tersisisa hanya Rp. 15.000.000, sisa dari pembangunan lantai pertama.

“Ini bukan hanya masalah memaksakan pembangunan gedung asrama, namun agar para ananda yatim kami, bisa segera memiliki kamar tidur dan tempat belajar yang layak,” terangnya.

Meskipun pembangunan rumah yatim ini terkendala anggaran, namun mereka berkeyakinan bisa menyelesaikan pembangunan lantai dua dan tiga tersebut, “Demi ananda-ananda kami, dengan dilandasi semangat dan doa, kami akan terus berusaha semampu kami menyelesaikan pembangunan ini,” ujarnya.

Pembangunan Lantai 2 PAM Pagesangan, Cabang Jambangan, Kota Surabaya. (Milada/PIJARNews.ID)

Salah satu usaha panitia dalam menyelesaikan pembangunan tersebut ialah dengan membuka donasi bagi siapa saja yang berkenan untuk membantu menyelesaikan amanah pembangunan ini.

“Insyaallah, bertepatan akan menyambut bulan Ramadhan yang penuh berkah tahun ini, kami membuka pintu bagi siapa saja yang berkenan memberikan partisipasinya, baik berupa dana atau material bangunan berserta do’a, demi suksesnya ikhtiar kami ini,” tandasnya.

BACA JUGA :  Dr. Fauzan Kembali Terpilih Secara Aklamasi sebagai Calon Rektor UMM 2020-2024

Selanjutnya donasi bisa dikirim melalui rekening panitia pembangunan PAM Pagesangan, a.n: Marsudi, BTN – 644-01-56-0001019. Dengan mengonfirmasi jika melakukan transfer pada nomor Tlp./WhatsApp: 085745001113081231071113. Atau bisa datang langsung ke alamat Jl. Pagesangan 2a No. 07 Surabaya.

Reporter dan Penulis: Milada RA Editor: Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here