Koordinasi tim sebelum melakukan penyemprotan. (Agiel/PIJARNews.ID)

BANGKALAN, PIJARNews.ID – Menyikapi wabah Covid-19 yang semakin meluas penyebarannya, pemerintah desa juga menjadi garda penting dalam mengendalikan pandemi. Seperti yang dilakukan Kepala Desa (Kades) Junganyar, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan dengan membentuk tim penyemprot disinfektan Kamis, (2/4/2020).

M. Nasir, Kades Junganyar menjelaskan jika pembentukan tim ini merupakan kerjasama dengan beberapa lembaga yang ada di desa. “Kita kerjasama dengan Karang Taruna, Perangkat Desa, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), dan Warga Desa Junganyar”, ujarnya.

Penyemprotan yang dilakukan, kata dia, sifatnya adalah berkala dan menyasar di tempat umum yang ramai dikunjungi masyarakat, seperti Masjid, Musholla, Sekolah dan rumah warga di setiap Dusun.

Nasir juga mengimbau warganya untuk tidak panik, dan tetap menjaga kebersihan. “Jangan lupa untuk selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas. Segera lapor perangkat desa jika telah melakukan perjalanan dari luar kota”, imbaunya.

Sementara itu, Andre, salah satu tim penyemprot dari AMM, berharap kondisi ini bisa segela pulih kembali seperti semula. “Semoga usaha ini bisa mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Desa Junganyar, dan mencegah angka kematian di Indonesia”, harap pemuda asli Junganyar tersebut.

Reporer dan Penulis: Agiel LP Editor: Ahmad

BACA JUGA :  PRM di Bojonegoro Turut Bergerak Melawan Wabah COVID 19

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here