PIJARNEWS.ID – Universitas Muhammadiyah Surabaya melakukan kerjasama dengan RSUD dr Soegiri Lamongan sebagai penyelenggara pendidikan profesi bagi dokter Fakultas Kedokteran. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan kualitas tenaga profesi dokter.

Dr. dr. Sukadiono Rektor UMSurabaya mengatakan dipilihnya rumah sakit pemerintah Kabupaten Lamongan dikarenakan sudah memenuhi standart layanan kesehatan.

“RSUD dr Soegiri sudah memenuhi sebagai rumah sakit penyelenggara pendidikan profesi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya. Baik dari aspek sumber daya manusia, sarana prasarana, peralatan medis, dan juga jumlah kunjungan pasien,” ungkap Sukadiono juga Bendahara PW Muhammadiyah Jawa Timur ini.

Pak Suko begitu sapaan akrab Sukadiono menjelaskan, dengan meningkatnya jumlah pasien di RSUD dr Soegiri, tentu mahasiswa dapat menambah pengalaman, seperti jenis penyakit yang beda.

“Banyaknya pasien dengan ragam penyakit beda tentu akan meningkatkan kualitas dan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya,” kata Sukadiono tersenyum simpul.

Selain RSUD dr Soegiri, UMSurabaya juga melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemkab Lamongan tentang penyelenggaraan kegiatan akademik pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam pembangunan sumber daya manusia di Kabupaten Lamongan.

Sementara itu, Bupati Lamongan H. Fadeli menyambut antusias akan penandatanganan nota kesepakatan antara UMS dengan pemerintah Kabupaten Lamongan.

Berlangsung di Guest House Pemkab Lamongan, Rabu (9/1), Fadeli berharap kerja sama ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sehingga memberikan keuntungan di antara dua belah pihak. Yakni untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Lamongan serta dapat meningkatkan kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran UMS. (Qom/AK)

BACA JUGA :  Gebyar Milad 105 'Aisyiyah dan TK ABA ke-100 Kabupaten Magetan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here